Apakah Kamu Pasangan Posesif? Ini Artinya

0
1098
Posesif. Itjeher.com

Posesif bisa dirasakan oleh siapa saja. Dalam sebuah hubungan cinta, rasa ini bisa saja muncul tiba-tiba. Seorang ahli mengatakan, rasa ini terbilang wajar jika membuat pasangan nyaman.

Namun, jika hal ini membuat pasangan kamu tidak nyaman, berarti ada yang perlu ditilik kembali dalam hubungan asmara yang kamu jalani dengan si dia.

Rasa posesif yang berlarut-larut atau dibiarkan, bisa jadi membuat sebuah hubungan tidak sehat dan amat rumit. Maka itu, ketika rasa ini sudah mulai membuat salah satu pihak tidak nyaman, sebaiknya segera didiskusikan dengan pasangan. Keterbukaan di kedua pihak dapat membuat sebuah hubungan dapat bertahan lama.

Biasanya, posesif terjadi karena banyak hal, ada yang memiliki pengalaman buruk di masa lalu, ada orang yang menikmati ketika memegang kendali, ada pula yang sebenarnya merasa tidak percaya diri jadi selalu ketakutan. Hal tersebut membuat seseorang menjadi super was-was terhadap orang yang amat ia sayangi.

BACA JUGA:

Kenapa Cincin Kawin Dipakai di Jari Manis? Ini Alasannya

Ngambek Seribu Bahasa Pada Pasangan Ternyata Berbahaya

3 Cara Praktis Hidup Sehat dengan Pasangan

Sifat posesif jarang membuat sebuah hubungan tahan lama. Kebanyakan hal ini justru membuat pasangan yang terkekang melarikan diri. Agar hal ini tidak terjadi, sebaiknya kamu harus mulai mencari solusi. Coba telusuri masa lalu kamu, apakah ada pengalaman yang membuat kamu jadi seperti ini. Selain itu kamu juga harus berlatih untuk tidak mengikuti emosi yang muncul, dan juga cari tahu apa yang memicu sifat posesif tersebut muncul. Ketika kamu mengetahui penyebabnya, pasti akan mudah untuk mencari solusinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here