Jagonya Industri Musik Berkumpul Menyambut Hari Musik Nasional 2018

0
792
Hari Musik Nasional 2018 (Foto : Instagram/kamimusikindonesia01) itjeher.com

Hari Musik Nasional 2018 jatuh pada tanggal 9 Maret kembali dirayakan dengan lebih serius. Jika di tahun lalu berbagai musisi lintas generasi Indonesia diundang ke istana negara, tahun ini diadakan Konferensi Musik Indonesia (KAMI) di Ambon.

Acara konferensi musik ini mempertemukan berbagai ekosistem musik selama tiga hari, dari mulai tanggal 7 hingga 9 Maret 2018. Sejumlah penyanyi Indonesia yang hadir diantaranya Glenn Fredly, Tulus, Yura Yunita, Endah N Rhesa, Ikang Fawzi, Damon Kuswoyo hingga Anang Hermasyah.

Tak sekedar seremonial belaka, acara ini adalah kali pertama Indonesia membentuk wadah yang mempertemukan ekosistem musik untuk. Tak hanya penyanyi yang menyanyi, namun diundang pemerintah yang duduk bersama demi membahas berbagai permasalahan industri musik demi kemajuan musik Indonesia.

BACA JUGA :

Selebgram Juga Wajib Lapor SPT Tahunan

Arti Warna Ungu di Hari Perempuan Internasional 2018

Mengangkat Nilai Budaya dan Alam Indonesia Lewat Teh Caáya

Tema yang diusung menjelang Hari Musik Nasional 2018 kali ini adalah Raya Nada untuk Indonesia. Diadakan di Ambon, karena kota ini akan menuju kota musik dunia pada tahun 2019 nanti. Ambon memang telah didaftarkan oleh Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) sebagai kota musik pada UNESCO, dan pengumumannya akan keluar di tahun depan.

Hari Musik Nasional 2018 (Foto : Instagram/kamimusikindonesia01) itjeher.com

Berbagai panel diskusi ditampilkan di acara ini. Salah satu yang dimoderatori oleh Glenn Fredly dan Tompi, membahas dukungan pemerintah untuk musisi tanah air. Selain itu banyak diskusi lain yang berlangsung, termasuk membahas bisnis musik yang berkelanjutan di Indonesia. Pas untuk merayakan Hari Musik Nasional 2018 di hari ketiganya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here