Mengenal Putri Indonesia 2018, Sonia Fergina Citra

0
953

Bangka Belitung patut bangga karena berhasil mengambil tongkat estafet Putri Indonesia 2018. Nama Sofia Fergina Citra yang merupakan finalis asal Bangka Belitung, menyingkirkan finalis lain dari Vania Fitryanti asal Banten yang menjadi runner up 1 dan Wilda Octaviana asal Kalimantan Barat yang menjadi runner up 2. Selain itu, Sonia juga meraih penghargaan khusus Puteri Indonesia Intelegensia dan 3 Besar Best in Traditional Costume.

Kontes pemilihan Puteri Indonesia yang ke-22 ini diselenggarakan pada tanggal 9 Maret 2018 di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat. Acara tahun ini bertemakan “Pesona Parahyangan” dari provinsi Jawa Barat dan dihadirkan oleh Miss Universe 2017, Demi Leigh Nel Peter, Miss International 2017, Kevin Lilliana dan Miss Supranational 2017, Jenny Kim.

Dan setelah sukses pada pemilihan Putri Indonesia, Sonia diharapkan juga sukses mewakili Indonesia di ajang Miss Universe nantinya. Ingin mengenal Sonia lebih jauh ? berikut beberapa hal mengenai Putri Indonesia 2018 terbaru ini.

  1. Sonia berumur 25 tahun dah lahir di Tanjung Pandan pada tanggal 27 April 1992. Sonia adalah anak bungsu dari 6 besaudara dari pasangan Ken Prayoga (ayah) dan Fransisca Eveline Burtner (ibu), dan beragama Katholik
  2. Mengambil Pendidikan di Sastra Inggris di Fakultas Humaniora, Universitas Bina Nusantara. Dan bekerja di sebuah perusahaan distributor nasional di Jakarta sebagai Digital Marketing.
  3. Mahir olahraga Taekwondo.
  4. Sonia mengawali karier di dunia model nya sejak tahun 2005, melalui pemilihan Wajah Model Remaja Bangka Belitung. Sonia mengawali karier di dunia kontes kecantikan tingkat nasional pada tahun 2010 melalui kontes Putri Pariwisata Indonesia 2010, dimana ia meraih posisi 10 Besar.
  5. Sonia ditunjuk oleh El John Pageants selaku pemilik lisensi Miss Oriental Tourism 2012 yang diadakan untuk pertamakalinya pada tanggal 9 Mei 2012 di China. Ia menempati posisi 10 Besar dari 50 peserta. Di kontes tersebut, Sonia menampilkan Capoeira pada sesi unjuk bakat.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here