Apa Penyebab Bayi 8 Bulan Meninggal di Kandungan?

0
509
Bayi Lahir Mati. Itjeher.com

Istri kedua Opick, Wulan Mayasari baru-baru ini dikabarkan meninggal dunia setelah menjalani perawatan pascakeguguran. Bayi yang dikandung Wulan meninggal di kandungan saat usianya mencapai delapan bulan. Karena itu, Wulan menjalani operasi kuret.

Menurut ahli, kematian bayi di dalam kandungan yang berusia di atas 28 minggu dikenal dengan istilah stillbirth. Penyebab dari kematian ini bermacam-macam, bisa berhubungan dengan plasenta dan juga kondisi ibunya.

Namun ada beberapa penyebab terjadinya hal ini, salah satunya karena adanya gangguan kromosom, yang membuat bayi lahir mati. Selain masalah kromosom, ada pula masalah plasenta yang bermasalah. Jika plasenta atau tali pusat bermasalah, otomatis asupan yang dikirim ke tubuh bayi juga bermasalah.

Kondisi ibu juga faktor penting untuk keselamatan bayi. Ibu yang mengalami diabetes, tekanan darah tinggi, gangguan autoimun, beberapa penyakit ini bisa meningkatkan risiko kematian pada bayi. Tak hanya itu, ibu yang terkena virus Rubella, Toxoplasma, Herpes, CMV, bisa menular ke janin dan menyebabkan kematian.

BACA JUGA:

Program Kehamilan Sukses Siti Nurhaliza

Usmar Ismail Sang Sutradara Film Tiga Dara jadi Google Doodle

Angelina Jolie Nikmati Tanda Penuaan

Diketahui, Wulan Mayasari mengalami penurunan kondisi kesehatan setelah menjalani operasi kuret. Selama dua bulan Wulan keluar masuk rumah sakit, hingga istri kedua Opick ini dikabarkan meninggal dunia, 18 Maret yang lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here