Manfaat Air Mawar untuk Segala Hal

0
798
manfaat air mawar itjeher.com
manfaat air mawar itjeher.com

Air mawar sudah jadi resep kecantikan secara turun temurun dari nenek moyang. Banyak manfaat air mawar yang bisa dirasakan karena ada kandungan vitamin A, C dan E yang baik untuk kulit hingga rambut.

Tak hanya untuk campuran masker atau sebagai toner, ini kegunaan lainnya!

  1. Menenangkan Kulit

Manfaat air mawar paling umum yang bisa didapatkan dari air mawar adalah efek anti inflamasi dan anti oksidan untuk menangkis radikal bebas. Air mawar jadi perawatan alami untuk masalah jerawat dan rosacea. Kompres di kulit yang bermasalah untuk menenangkannya.

  1. Obat Kumur

Pernah mencoba air mawar untuk obat kumur? Ternyata kandungan anti mikrobakteri dan anti inflamasi berfungsi untuk membersihkan mulut. Selain itu bisa juga untuk mengurangi rasa nyeri.

  1. Untuk Mandi

Tak perlu berendam dengan air mawar seluruhnya, cukup tuang beberapa tetes saja air mawar ke bath tub yang berisi air hangat untuk membuat kulit terasa lembut dan tubuh lebih wangi.

BACA JUGA :

Daging Sapi Asal Brazil buat Belanja Lebih Murah

Zabivaka, Si Serigala Maskot Piala Dunia 2018

Waktunya Membuka Mata di Hari Air Sedunia

  1. Rasa Hidangan

Air mawar ternyata bisa dicampur untuk menu makanan. Masakan tradisional dari Timur Tengah seperti lamb stew, puding beras hingga salad.

  1. Mencuci Baju

Air mawar memberi aroma yang menyenangkan untuk cucian baj. Tuang beberapa tetes air mawar ke dalam cairan cuci baju, atau masukkan ke dalam botol semprot untuk dipakai menyetrika.

  1. Rambut Berkilau

Campur air mawar di shampo atau conditioner untuk melembabkan rambut. Selain rambut jadi lebih terasa harum mawar, manfaat air mawar untuk rambut yang paling terasa adalah membuat helaiannya semakin berkilau.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here