Tes Kepribadian Calon Pasangan Saat Pendekatan

0
744
Tes Kepribadian (Foto : Pexels) itjeher.com

Sifat seseorang seringkali menentukan kecocokan dalam suatu hubungan. Karenanya, tak ada salahnya jika kamu ingin mengetahui segala tentang calon pasangan dengan cara tes kepribadian saat pendekatan.

Tak perlu tes yang membutuhkan formulir panjang untuk diisi. Lakukan saja investigasi dengan cara ini!

  1. Terbuka atau Tertutup

Tes kepribadian bisa dilakukan dengan mengamati caranya menjawab pertanyaan. Apakah ia menjawab secara langsung dengan bersemangat, atau menunggu beberapa waktu untuk merespon dengan jawaban yang berhati-hati? Orang tertutup (introvert) perlu mempertimbangkan sesuatu sebelum menjawab, sementara yang terbuka (extrovert) cenderung ingin mengemukakan pendapat secara gamblang.

  1. Pengindera atau Intuitif

Orang dengan kecenderungan pengindera (sensing) selalu fokus pada situasi masa kini, bukan dampak di masa depan, sementara yang intuitif selalu membaca situasi dengan apa yang ada di dalam pikirannya. Misalnya saja yang pengindera akan menjelaskan sesuatu dengan mendeskripsikan bentuk, sementara yang intuitif akan menceritakan segala sesuatu yang berhubungan di sekitarnya.

BACA JUGA :

Tahi Lalat Pembawa Keberuntungan Berada di Sini

Memanfaatkan THR Secara Bijak

Kostum Fantastis Beyonce di Coachella dari Balmain

  1. Pemikir atau Perasa

Seseorang yang perasa (sensing) kerap memikirkan bagaimana sikapnya memberi dampak pada orang lain, sementara yang pemikir (thinking) akan selalu bertutur dengan objektif. Tes kepribadian bisa dilakukan dengan banyak bertanya pendapatnya mengenai hal-hal pribadi yang ingin dibagi.

  1. Suka Menghakimi atau Menerima

Jika sang calon pasangan termasuk yang suka dengan keputusan pasti dan kurang luwes, bisa jadi ia termasuk tipe yang suka menghakimi (judging). Sementara orang yang terbuka dengan kemungkinan-kemungkinan (perceiving) lebih mudah menyesuaikan diri dan beradaptasi dengan lingkungan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here