Ini Aturan Bagi Tamu Undangan Pernikahan Harry dan Meghan Markle

0
315
Aturan Tamu Undangan Harry dan Meghan Markle, Sumber Foto Pixabay. Itjeher.com

Pesta pernikahan Harry dan Meghan Markle tinggal menghitung hari, yaitu jatuh di tanggal 19 Mei mendatang. Sebagai salah satu pernikahan penting yang akan berlangsung, acara ini memiliki banyak sekali aturan ketat yang harus dipatuhi oleh para tamu.

Acara yang akan dilakukan di St George’s Chapel di Windsor Castle ini telah dipersiapkan dengan banyak peraturan, karena tidak sembarang tamu yang diundang pada acara bersejarah ini. Di antara peraturan tersebut, salah satu hal yang wajib dilakukan adalah memberi hormat pada ratu seperti membungkuk atau memberi anggukan.

Berikut adalah beberapa aturan lain yang wajib dilaksanakan oleh para tamu undangan pernikahan Harry dan Meghan Markle.

Dilarang menggunakan media sosial 

Sebuah sumber mengungkapkan bahwa telepon genggam harus segera disingkirkan begitu sang Ratu memasuki ruangan. Ratu disebutkan akan berada di depan pengantin wanita. Karena ratu akan berada di depan selagi menunggu pengantin datang, tamu diharapkan bersikap sopan, dan tidak sibuk memegang ponsel.

Selain itu, para tamu juga akan diberitahu untuk tidak mengambil gambar di bagian manapun dari hari itu, terutama selama resepsi malam di Frogmore House. Aturan ini diharapkan tidak dilanggar, karena ada ganjarannya.

Mengikuti seating arrangement

Sekitar 800 tamu di dalam kapel akan memiliki tempat duduk yang sudah ditentukan. Alokasi atau penempatan tempat duduk akan mengikuti tradisi, yakni keluarga mempelai wanita di sebelah kiri dan pengantin laki-laki di sebelah kanan.

Membungkuk atau memberi hormat pada Ratu

Tindakan ini adalah standar bagi siapa saja yang bertemu Ratu Elizabeth II, tetapi banyak tamu di pesta pernikahan merupakan orang baru yang pertama bertemu dan mengikuti etiket kerajaan Inggris. Semua yang hadir akan diharapkan untuk membungkuk atau hormat kepada Ratu, dan juga akan diminta untuk memanggilnya “Your Majesty” pada perkenalan pertama.

Tak boleh mendekati Ratu 

Untuk banyak orang, ada keinginan untuk mendekati dan melihat Ratu dari dekat. Namun hal ini tidak dianjurkan karena protokol kerajaan mengatur bahwa tamu tak diperbolehkan mendekati Ratu atau mengajukan pertanyaan padanya. Sebagai gantinya, para tamu diharapkan untuk menunggunya, jika berkesempatan untuk mengalaminya secara langsung.

BACA JUGA:

Bukan Vera Wang, Ralph & Russo Kandidat Kuat Baju Nikah Meghan Markle

Suvenir Pernikahan Kerajaan Pangeran Harry dan Meghan Markle

Pangeran Harry Jalani Diet Menjelang Royal Wedding

Datang satu jam lebih awal 

Tak seperti pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton pada tahun 2011 yang mengharuskan beberapa tamu untuk datang dua jam lebih awal, pernikahan Harry dan Meghan Markle akan sedikit lebih santai. Para tamu mungkin perlu tiba satu jam sebelumnya, agar bisa memberikan banyak waktu bagi semua orang untuk masuk dan duduk sebelum Ratu tiba, beberapa menit sebelum pengantin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here