Kue Pernikahan Pangeran Harry dengan Meghan Markle Dibuat Selama 250 Jam

0
951
Royal Wedding Cake

Sepertinya kehebohan pernikahan kerjaan Inggris, Pangeran Harry dan Meghan Markle masih akan terus ramai dibicarakan. Dari detail gaun yang dikenakan, souvenir atau cenderamata pernikahan dan hingga kue pernikahan keduanya.

Dan pada 19 Mei mendatang, kedua pasangan itu akan melangsungkan pesta pernikahan. Melihat antusias masyarakat yang ada, salah satu pembuat kue asal Prancis yang menetap di Inggris bernama Lara Manson membuat kue dengan bentuk wajah dari kedua pasangan kerjaan tersebut.

Meskipun bentuk kue nya sangat mirip dengan wajah Pangeran Harry dan Meghan Markle, kue tersebut benar-benar dapat dinikmati. Mason, yang ditugaskan oleh Cake International untuk membuat kue, mengatakan bahwa karyanya tersebut cukup untuk dimakan 500 orang. Kue ini dibuat dengan 300 telur, 16 kilogram tepung terigu, 33 kilogram mentega, dan 16 kilogram dari gula.

BACA JUGA :

Bukan Vera Wang, Ralph & Russo Kandidat Kuat Baju Nikah Meghan Markle

Suvenir Pernikahaan Kerajaan Pangeran Harry dan Meghan Markle

Pangeran Harry Jalani Diet Menjelang Royal Wedding

Tidak hanya itu, Mason juga menggunakan 5 kilogram dari buttercream untuk lapisan sandwich sebelum mendekorasinya dengan 22 kilogram cokelat dan 55 kilogram icing fondant. Bahan tersebut untuk membuat ulang fitur Pangeran Harry dan Meghan saat mereka melakukan pertunangan.

Mason juga mengungkapkan tantangan terbesar yang didapat untuk membuat kue adalah saat membuat wajah kedua pasangan tersebut. “Bagian paling menantang dari proyek ini adalah memahat wajah dengan cokelat. Bahkan mata bisa dimakan dan dibuat dari gula yang dituang,” ungkapnya.

Selama enam minggu terakhir, Mason telah mengerjakan proyek ini selama lebih dari 250 jam, yang sebagian besar dihabiskan untuk merancang dan membangun bingkai khusus. Untuk bentuk yang sempurna, Mason pun tidak melewatkan sedikitpun detail. Seperti, memberikan jenggot merah dan senyum menawan Pangeran Harry.

Bahkan, di kue itu pun, Mason juga memastikan untuk memasukkan tahi lalat di atas mulut Meghan dan cincin pertunangan khusus miliknya.

Penulis : Rani Ayu Utami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here