IKAT Indonesia Berkolaborasi dengan Starbucks Indonesia

0
1541
Foto : instagram/starbucksindonesia. itjeher.com.

Ada yang baru di Starbucks Indonesia. Dalam rangka hari jadinya ke-16 di Indonesia, kedai kopi global, Starbucks meluncurkan koleksi eksklusif merchandise, hasil kerja sama dengan desainer Indonesia Didiet Maulana. Lewat label nya bernama IKAT Indonesia, Didiet merancang motif ikat yang khas Indonesia dengan nuansa coklat serta sentuhan hijau, biru dan kuning.

Bukan hanya motif yang memiliki makna. Didiet menguraikan setiap warna yang dimunculkan pun memiliki arti sendiri.   Warna hijau, misalnya, menggambarkan alam di Indonesia. Lalu cokelat merepresentasikan biji kopi.   Selain itu cokelat muda penggambaran tanah di Indonesia yang subur dan bisa dikelola dengan baik.    Lalu warna kuning melambangkan Indonesia yang berada di garis khatulistiwa. Dan terakhir warna biru mencirikan laut di Indonesia.

Foto : instagram/starbucksindonesia. itjeher.com.

BACA JUGA :

Motif Ikat dari Jawa hingga Bali ditampilkan oleh Didiet Maulana

Usaha Starbuks Mengurangi Sampah Plastik

Minum Kopi Cara Hamish Daud

Didiet mengatakan, tema yang diangkat adalah ”United with Indonesia’ dimana dengan mengapresiasi motif kain lokal yaitu, tenun ikat. Ikat merupakan salah satu kekayaan tekstil lndonesia yang mewakili keanekaragaman budaya yang memiliki arti yang dalam. Ikat yang artinya ‘menyatukan’, ‘persatuan’ sesuai dengan misi Starbucks yang mengedepankan persatuan dan nilai budaya lokal.

Koleksi merchandise by IKAT ini mencakup tumbler, tas, cup sleeve, pouch, hingga boneka panda (Starbucks Bearista). Harga yang ditawarkan untuk tumbler Rp 305.000, tas Rp 205.000, pouch Rp 145.000, serta cup sleeve Rp 75.000.

Direktur Starbucks Indonesia Anthony Cottan mengatakan “Kami ingin Starbucks Indonesia otentik, asli seperti Indonesia, tapi tetap mempertahankan kualitas standard Starbucks dunia,” katanya.  Dan kolaborasi ini merupakan dukungan Starbucks terhadap budaya Indonesia, tambahnya.

Dan kini merchandise by IKAT sudah dapat kamu beli di seluruh cabang Starbucks Indonesia.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here