Rusia Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia 2018

0
1576
Rusia Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia 2018. itjeher.com.

Ajang sepak bola bergengsi di dunia, Piala Dunia 2018 akan segera ramaikan dunia hiburan olahraga. Event akbar yang dilaksanakan empat tahun sekali ini akan berlangsung pada 14 Juni 2018 sampai 15 Juli 2018 di Rusia.

Tepat di Kota bernama Samara, dimana Kota keenam terbesar di Rusia ini akan menjadi saksi lahirnya juara baru di Piala Dunia. Kota yang terletak di bagian Tenggara Rusia ini pun memiliki sejarah yang menarik jika diulas.

Memiliki sejarah yang panjang, Samara kini dikenal sebagai Kota dirgantara Rusia. Dimana, Kota ini dulunya didirkan pada tahun 1586. Dan berganti nama menjadi Kuybyshev pada tahun 1935 sampai 1991 yang diambil dari nama politikus Uni Soviet, Verian Kuybyshev.

Rusia Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia 2018. itjeher.com.

BACA JUGA :

Jokowi ajak Ratusan Influencer untuk Sukseskan Asian Games 2018

Tetap Olahraga Saat Puasa ? Ini Tipsnya

Samara terkenal dengan kemegahan sungai Volga nya. Dimana sungai ini salah satu sungai terpanjang di Eropa. Sungai ini pun menjadi salah satu objek wisata karena dengan memiliki panjang hampir 2 kilometer dan dihiasi oleh banyak restoran, kafe dan beberapa pantai buatan.

Kini, Rusia telah mendirikan Cosmos Arena sejak terpilih menjadi tuan rumah untuk pertandingan Piala Dunia. Desain stadion ini pun mengambil tema luar angkasa dengan atap yang menyerupai sebuah pesawat ulang aling.

Stadion yang juga bernama Samara Arena ini memliki kapasitas 45 ribu tempat duduk. Kemegahan di stadion ini pun menghabiskan biaya 320 juta USD atau setara dengan hampir 4,4 triliun rupiah dengan luaa arwa 27 hektar.

Piala Dunia 2018 akan dibuka oleh pertandingan di Grup A antara tuan rumah Rusia melawan Arab.

Penulis : Rani Ayu Utami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here