Lalu Muhammad Zohri, Sang Juara Lari

0
1258

Nama Lalu Muhammad Zohri kini ramai dibicarakan, karena prestasinya yang membanggakan dan mengharumkan nama bangsa Indonesia. Pria yang akrab dipanggil Lalu ini merupakan salah satu atlet atau sprinter Indonesia yang berhasil meraih emas di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Tampare, Finlandia pada hari Kamis 12 Juli 2018 kemarin.

Di ajang lari dunia yang digelar oleh Asosiasi Internasional Federasi Atletik (IAAF World U-20 Championship), atlet asal Lombok ini berhasil menyentuh garis finis dengan catatan waktu 10.18 detik. Dalam kejuaraan tersebut, Lalu berhasil mengalahkan dua atlet sprinter Amerika Serikat yakni Anthony Schwartz dan Eric Harrison.

BACA JUGA :

Matt Damon berkunjung ke Desa di Indonesia untuk Memajukan Program Air Bersih

30 Finalis Miss Grand Indonesia 2018 Merebutkan Mahkota Seharga 3 Milyar Rupiah

Bahkan, diketahui juga bahwa, Lalu menjadi orang pertama dari Indonesia yang meraih medali di kejuaraan tersebut. Tidak hanya itu saja, pria kelahiran tahun 2000 ini juga diketahui memecahkan rekor nasiona junior di Kejuaraan Dunia Atletik U-20.

Walaupun Lalu kehilangan orang tuanya dan hidup dengan memprihatinkan, Lalu berhasil menjadi sosok sang juara. Melihat hal itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun sangat bangga dengan prestasi yang dicapai Lalu. Untuk prestasinya itu,  Jokowi  memerintakan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono untuk melakukan renovasi rumah Lalu di Lombok. Salut !

Penulis : Rani Ayu Utami

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here