Kecoa Madagascar. itjeher.com.

Bermain Bersama Serangga Madagascar di Jakarta Aquarium

Mungkin jika mendengar Jakarta Aquarium kamu sudah tidak asing lagi. Yap, sebagai aquarium dalam mal yang pertama di Indonesia, Jakarta Aquarium menjadi pilihan destinasi untuk berlibur bersama keluarga, teman ataupun orang terkasih.

Untuk memanjakan para pengunjung, Jakarta Aquarium senantiasa memberikan berbagai pilihan demi mengedukasi dan menghibur keluarga. Dimana, pengunjung semakin dimanjakan dengan hadirnya exhibit dunia serangga yang berada di zona 5 yaitu zona nurseries of the sea. Di zona tersebut, pengunjung bisa berinteraksi langsung  seperti memegang serangga, bermain serta berfoto dengan Stick insect, Leaf insect dari Jawa Barat dan Madagascar cockroach atau kecoa madagaskar.

Leaf insect. itjeher.com.

BACA JUGA :

Matt Damon berkunjung ke Desa di Indonesia untuk Memajukan Program Air Bersih

Lalu Muhammad Zohri, Sang Juara Lari

Hal itu disampaikan oleh Hans Manansang, Direktur Jakarta Aquarium dalam siaran pers. “Adanya serangga madagascar ini juga berguna memberikan edukasi dan meningkatkan awareness masyarakat akan banyaknya hewan asli Indonesia. Bisa dimulai dengan memberi kesempatan masyarakat mengenal hewan itu serta melihat langsung dan berinteraksi,” ujarnya.

Mungkin masih banyak yang bertanya-tanya tentang kecoa Madagascar, dimana Hans mengungkapkan bahwa kecoa yang ada di Jakarta Aquarium ini seperti kebanyakan kecoa yang ada dirumah kita. “Keunikan yang dimiliki kecoa madagascar ini mengandung protein lebih banyak 3 kali lipat dari ayam atau daging sapi. Dan eunikan lainnya adalah saat kamu memegang  tubuh kecoa madagascar maka akan mengeluarkan bunyi berdesis,” tambahnya.

Stick insect. itjeher.com.

Dengan adanya Jakarta Aquarium, diharapkan masyarakat lebih melestarikan hewan yang ada di Indonesia dan sadar akan berkurangnya hewan langka.  Dan kedatangan para penghuni dunia serangga ini sekaligus menambah koleksi satwa darat yang dikonservasi di Jakarta Aquarium. Jadi tunggu apalagi, booking sekarang  di www.jakarta-aquarium.com.

Penulis : Rani Ayu Utami

 

More Stories
Foto : instagram IFW
Indonesia Fashion Week 2019 Mengangkat Tema Budaya dari Kalimantan