Nenek Berusia 96 Tahun Ini Menjadi Vokalis Grup Band Metal

0
588

Jika berbicara tentang grup band musik metal, yang ada dibayangan kita adalah memiliki vokalis bersuara kuat dan kencang. Rata-rata mereka adalah laki-laki berambut panjang dengan penampilan urak-urakan. Kini sedang ramai dibicarakan tentang vokalis grup band metal The TritoneKings yang terkenal di Hollywood. Karena mereka memiliki vokalis seorang nenek-nenek berusia 96 tahun.

Bernama Inge Gingsberg, ia tetap eksis dan semangat menjadi vokalis grup ini sehingga diberi julukan “Death-Metal Grandma”. Ia memiliki kehidupan yang amat luar biasa. Dibesarkan di Austria, namun terpaksa melarikan diri ke Swiss di hari-hari awal Perang Dunia 2, guna menghindari penangkapan oleh Nazi. Inge menghabiskan bertahun-tahun di tempat pengungsian.

Lalu setelah perang, Inge dan suami pindah ke Hollywood, mereka harus memulai kehidupan baru lagi dari awal. Akhirnya Inge pun memulai karir di industri musik dengan membuat lagu untuk beberapa penyanyi paling populer kala itu. Seperti Nat King Cole, Doris Day serta Dean Martin.

“Death-Metal Grandma”. itjeher.com.

BACA JUGA :

Alleira Batik Meramaikan Seragam Tari Poco-Poco menyambut Asian Games 2018

Pianis Muda Joey Alexander akan Tampil di Pembukaan Asian Games 2018

Namun, setelah itu Inge mulai bosan dengan kehidupan Hollywood. Ia memutuskan untuk menemukan kembali dirinya sendiri, dengan menjadi vokalis death metal saat ini. Bahkan, Inge terus menulis lirik serta puisi di usia tuanya. Namun, seiring berjalannya waktu, ia menjadi frustasi dengan fakta bahwa dirinya tak lagi memiliki banyak penggemar.

“Hidup terasa begitu sepi, semua orang tua dan kerabatmu hilang, teman-temanmu hilang, tak ada yang benar-benar peduli dengan yang kamu katakana,” kata Inge. Selama itu Inge terus berjuang untuk mencari cara menemukan kembali dirinya.Tanpa rasa lelah dan pantang menyerah, Inge pun serius menekuni dunia nya saat ini.

Dirinya terinspirasi oleh Pedro De Siva, seorang kolaborator musik yang kerap membaca karya-karyanya. Setelah itu, meski usianya sudah menginjak 90 tahun lebih, Inge memutuskan membentuk grup band metal dengan Pedro. Mereka mengambil nama The TritoneKings dimana Inge bertugas menulis lirik dan pedro beserta band mengaransemen musik. Lalu perpaduan karya kreatif itu memungkinkan Inge menyebarkan pesannya kepada khalayak.

Inge dan grup bandnnya pun turut ambil bagian dalam berbagai kompetisi. Seperti Switzerland Got Talent dan America’s Got Talent. Lagu-lagu mereka telah disaksikan oleh jutaan warganet di jagat maya. Pada lagu-lagunya tersebut, Inge menyampaikan pesan, “Jangan menghancurkan apa yang tak dapat kamu gantikan, namun kamu tak dapat menghindari perhatian, jadi tersenyumlah.”

Penulis : Rani Ayu Utami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here