Ini Penjelasan Toxemia yang Diderita Beyonce Saat Melahirkan Anak Kembarnya

0
574

Siapa yang tidak kenal dengan diva internasional, Beyonce Knowles. Pelantun Single Ladies ini diketahui baru saja melahirkan buah hati dari pernikahannya dengan penyanyi dan sekaligus rapper, Jay-Z. Namun, siapa sangka saat melahirkan anak kembarnya, Sir dan Rumi, wanita asal Amerika Serikat ini mengaku dirinya mengalami toxemia.

Pengakuan tersebut diutarakan Beyonce dalam wawancara bersama Vogue pada edisi September 2018 ini. Toxemia atau biasa dikenal sebagai preeklamsia, membuat istri dari rapper Jay Z tersebut harus istirahat selama sebulan penuh dan membuat si kembar dirawat dalam ruang unit perawatan intensif neonatal (NICU) selama berminggu-minggu.

BACA JUGA :

Aktris Lee Sung Kyung akan Ke Jakarta

Festival Game of Thrones hadir di Irlandia Utara

Beberapa dokter menyebut masalah ini sebagai preeclampsia toxemia.  Dimana, kondisi plasenta yang merupakan sumber nutrisi penting untuk bayi yang sedang tumbuh , tidak berfungsi dengan baik dan bahkan melepaskan diri dari rahim.

Perempuan yang mengalami toxemia, akan mengalami gejala seperti tekanan darah tinggi, pembengkakan pada tangan dan kaki, serta tingginya kadar protein pada urin.  Toxemia juga dapat menimbulkan sakit kepala, penglihatan buram dan kenaikan berat badan secara mendadak.  Preeklamsia toxemia dapat berlanjut menjadi eklamsia, yang membuat ibu hamil mengalami kejang dan dapat membahayakan nyawa baik ibu maupun anaknya.

Para ahli menyimpulkan bahwa pemberian suplemen asam folat di awal trimester pertama atau di awal trimester kedua akan sangat penting artinya untuk pencegahan toxemia ini.

Penulis : Rani Ayu Utami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here