Investasi Aman dari Pemerintah dengan Savings Bond Ritel

0
1269

Kaum milenial saat ini memiliki banyak alternatif dalam berinvestasi. Salah satu yang bisa dipertimbangkan adalah Savings Bond Ritel (SBR) seri terbaru SBR004 yang akan dibuka penawarannya pada akhir bulan ini, yaitu tanggal 20 Agustus 2018.

SBR004 adalah surat berharga yang dikeluarkan oleh pemerintah Republik Indonesia dengan jangka waktu 2 tahun. Kelebihan investasi dalam SBR adalah kenyamanan yang terjamin karena yang menerbitkan adalah pemerintah Indonesia sendiri.

SBR dinilai lebih menguntungkan karena hanya dimiliki pribadi dan tidak bisa diperdagangkan kembali kepada institusi ataupun orang asing seperti ORI. ORI di pasar skunder bisa dibeli institusi atau asing, tapi SBR tidak bisa pindah tangan sampai jatuh tempo, apalagi dibeli asing, karena syarat membeli SBR adalah warga negara Indonesia.

BACA JUGA :

Mengatur Keuangan Kaum Millenial dengan Jenius

Tips Keuangan Untuk Investasi Saat Harga Emas Turun

Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (Dirjen PPR) Kementerian Keuangan, Luky Alfirman, menyampaikan bahwa Savings Bond Ritel merupakan salah satu alternatif instrumen investasi yang dapat dipilih oleh individu masyarakat karena menawarkan kemudahan investasi dan bunga yang menarik. SBR004 menetapkan bunga yang floating (tidak tetap), disesuaikan setiap 3 bulan dengan spread (perbedaan antara harga jual dan harga beli mata uang) 2,55 % dari nilai mata uang Bank Indonesia yaitu sebesar 8,05 %. Tingkat bunga ini juga menjadi tingkat minimal, sehingga meskipun floating, bunga yang diterima tidak bisa rendah dari 8,05 %.

Target dari SBR004 ini adalah investor domestik retail. Oleh karena itu, nominal minimum penempatan yang disediakanpun sangat bersahabat yaitu hanya 1 juta rupiah. Buat kamu yang tertarik untuk memesan SBR004, periode pemesanan pada tanggal 20 Agustus 2018 hingga 13 September 2018 di mitra distribusi, antara lain Bank BRI, BNI, Mandiri, Permata Bank, Bank BTN, perusahaan efek Trimegah, perusahaan fintech Investree, perusahaan fintech Modalku, perusahaan  efek khsus Bareksa dan perusahan efek khusus Tanamduit.

Selain itu, penerbitan SBR ini adalah salah satu cara pemerintah dalam membiayai pembangunan infrastruktur. Sehingga dengan membeli SBR, kita juga bisa berpartisipasi aktif dalam membangun pembangunan di Indonesia. Siapa lagi yang membantu pemerintah kalau bukan rakyatnya sendiri ?

Maka tunggu apa lagi ? segera hubungi para mitra distribusi diatas untuk memesan SBR004. Saat ini semua bisa berinvestasi, sesuai dengan semboyan SBR, Aku Pun Bisa Investasi !

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here