Medali Emas untuk Indonesia

0
688
Peraih Medali Emas, Foto Instagram Asian Games 2018. Itjeher.com

Dua hari sudah Asian Games 2018 telah berlangsung, namun masyarakat Indonesia patut berbangga karena sudah tiga medali emas dikantungi oleh atlet kita. Tiga medali itu berasal dari cabang taekwondo, wushu dan sepeda gunung.

Indonesia meraih emas pertama dari cabang taekwondo oleh Defia Rosmaniar. Ia menjadi pemenang di nomor individu poomsae putri, mengalahkan wakil Iran, Salahshouri Marjan. Ia menang dengan skor 8.690 – 8.470.

BACA JUGA:

Di Balik Kecanggihan Panggung Pembukaan Asian Games 2018

Ingin Membeli Tiket Asian Games 2018?

Sedangkan dari cabang wushu, Indonesia meraih medali perak dan emas untuk Asian Games 2018. Marvelo Edgar Xavier meraih medali perak pada nomor Changquan Putra di JIEXPO Kemayoran dengan terpaut 0,3 poin dari peraih medali emas asal China, Sun Peiyuan. Sedangkan Lindswell Kwok di cabang putri meraih medali emas dengan nilai total 19,50 yang unggul dari atlet Hong Kong, Mok Uen Yin.

Untuk medali ketiga diraih oleh Tiara Andini Prastika dari cabang sepeda gunung nomor downhill putri. Perlombaan di Khe Bun Hill Subang hari ini, membawa Tiara sevagai pesepeda tercepat yang membukukan waktu dua menit 33,056 detik.  Tiara mengalahkan Vipavee Deekaballes asal Thailand yang terpaut hanya 9,598 detik di Asian Games 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here