Cerita di Balik Lagu Meraih Bintang Asian Games 2018 oleh Via Vallen

0
1192

Penyanyi dangdut Via Vallen semakin marak dibicarakan semenjak ikut meramaikan pesta olahraga Asian Games 2018 sebagai pelantun lagu tema Asian Games ‘Meraih Bintang’. Penampilannya di acara pembukaan pada hari Minggu kemarin pun menjadi perbincangan banyak orang.

Tidak hanya mudah didengar dan nyaman dilantunkan, lagu ini juga membuat banyak orang otomatis berjoget. Sebut saja Presiden RI, bapak Joko Widodo, yang terlihat bergoyang ketika disorot oleh kamera di malam pembukaan tersebut.

BACA JUGA:

Ragam Tarian Daerah di Malam Pembukaan Asian Games 2018

Medali Emas untuk Indonesia

Namun ternyata, banyak fakta unik yang terdapat di balik lagu ini. Lagu yang dibuat untuk menyemangati para atlet Indonesia untuk meraih kemenangan ini diciptakan oleh Parlin Burman Siburian, atau dikenal dengan Pay, anggota dari band BIP dan mantan anggota Slank. Lagu ini memiliki aransemen musik dangdut dengan perpaduan pop yang menjadikannya easy listening.

Mengapa musik dangdut? Aliran ini dianggap bisa menggapai penggemar yang cukup luas dari atas ke bawah. Selain itu, Via Vallen dianggap memiliki bakat yang luar biasa, dan diyakini bisa membuat seluruh masyarakat berpesta menyambut Asian Games 2018. Lewat ‘Merain Bintang’ Via Vallen dapat memperkenalkan genre musik dangdut khas Indonesia pada masyarakat internasional.

Hal tersebut tampaknya diamini oleh banyak orang. Nyatanya, begitu video klip Meraih Bintang rilis di bulan Juni, lagu tersebut langsung populer dan menjadi trending. Selain itu, penampilan Via Vallen di Opening Ceremony Asian Games 2018 juga dihujani pujian baik dari penonton dalam dan luar negeri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here