Pusa Arumsari memberi Medali Emas untuk Indonesia

0
628

Pagi ini, Indonesia kembali memperoleh medali emas Asian Games 2018 dari cabang olahraga pencak silat nomor seni tunggal di Padepokan Silat Taman Mini Indonesia Indah. Puspa Arumsari sebagai pesilat Indonesia yang memberi emas ke-13,  meraih poin tertinggi yakni 467.

Torehan poin Puspa Arumsari ini berada jauh di atas para atlet pencak silat lainnya. Yaitu Nurzuhairah Yazid dari Singapura dengan nilai 445, Cherry May Regalado dari Filipina dengan nilai 444 dan Tunee Vilaysack dari Laos dengan nilai 443.

BACA JUGA :

Berkenalan dengan Aries Susanti Rahayu Pemanjat Tebing Wanita Tercepat

Berkendara Ditemani Dian Sastro Selama Asian Games

Pusa Arumsari tampak mengenakan pakaian pencak silat berwarna hitam dibalut kain merah dan emas, dan menampilkan atraksi terbaiknya selama tiga menit. Dan hal ini bukan baru sekali ia lakukan, Dara (panggilan akrabnya) pernah mendapatkan gelar juara di Kejuaraan Dunia Silat pada tahun 2016.

Dara memang memiliki hobi yang beda. Pada awalnya pencak silat hanya sekadar hobi, tapi siapa yang menyangka ternyata hobinya itu dapat mengantarkannya ke jalan menuju kesuksesan. Sudah banyak sekali prestasi yang didapatkan oleh cewek jebolan Politeknik Negeri Jakarta. Sebut saja, Juara 1 Pra Kualifikasi PON di Gorontalo, juara 2 Pencak Silat World Championship di Thailand, juara 1 Asean University Games, Indonesia di Palembang, juara 2 Malaysia Open di Ipoh Malaysia, juara 2 Asean University Games di Laos dan masih banyak lagi.

Bagi tim pencak silat Indonesia, ini merupakan medali emas pertama di Asian Games kali ini. Pencak silat masih berpeluang menambah medali emas karena mengirimkan banyak wakil pada final hari ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here