Jokowi di Korsel, Jalan-Jalan di Dongdaemun Hingga Bertemu Suju

0
981
Kunjungan Presiden ke Korsel, Foto Instagram Setkab. Itjeher.com

Aksi Presiden Joko Widodo saat membuka Asian Games 2018 lalu ternyata tak hanya membekas di hati masyarakat Indonesia, namun juga di mata dunia, salah satunya masyarakat Korea Selatan. Dalam kunjungannya ke Korsel, Presiden Jokowi disambut meriah oleh pemerintah dan juga penduduk di sana.

Agenda presiden di sana juga terbilang sibuk, mulai dari ‘blusukan’ ke area Dongdaemun, memberi kuliah umum di Hankuk University of Foreign Study, hingga bertemu dengan and Halyu, Super Junior dan agenda kenegaraan lainnya.

BACA JUGA:

Ilustrasi Lucu Seputar Asian Games

Marching Band Akademi Kepolisian dan Militer RI membentuk Tulisan Indonesia

Di sambut di Istana Changdeok, Seoul, Jokowi bertemu dengan presiden Korea Selatan, Moon Jae-In. Dalam beberapa foto yang diunggah oleh Presiden Korea Selatan, terlihat Jokowi disambut dengan upacara sambutan, hingga minum teh bersama dengan Presiden negeri gingseng tersebut.

Kedatangan Jokowi juga disambut oleh band papan atas, Super Junior. Dalam unggahan foto para member, terlihat Presiden Jokowi dan Ibu Iriana berpose dengan khas Suju. Mereka juga melakukan goyang dayung yang mendunia oleh Presiden Jokowi. Tagar #JokowiDaebak pun menjadi trending topic di media sosial pada hari itu.

Tak hanya berkunjung ke Istana, presiden RI juga sempat berjalan-jalan ke Dongdaemun hingga memberi kuliah umum di Hankuk University. Layaknya pemimpin negara lainnya seperti Barack Obama dan Gorbachev, Presiden Jokowi berbagi ilmu, termasuk cerita tentang aksi moge di pembukaan Asian Games.

Kuliah umum yang diberikan oleh Jokowi ini tentunya disambut meriah oleh para mahasiswa di sana. Para peserta kuliah pun menyerbu sang presiden ketika masuk sesi foto bersama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here