David Jacobs Merebut Medali Emas Asian Para Games 2018 untuk Indonesia

0
231

Satu lagi pahlawan Indonesia di bidang olahraga yang berhasil meraih medali emas di Asian Para Games (APG) 2018. David Jacobs, atlet tenis meja Indonesia ini mengalahkan atlet Cina, Lian Hao, di Ecovention Ancol, Jakarta, pada tanggal 9 Oktober 2018 kemarin.

Pertandingan berlangsung cukup ketat dalam empat set. David Jacobs memenangi pertandingan dengan skor 11-4, 7-11, 11-6, dan 17-15. Ini merupakan emas keduanya di ajang APG, setelah empat tahun lalu di Incheon juga merebut medali yang sama. Di gelaran APG pertama di Guangzhou, David hanya membawa pulang medali perunggu.

BACA JUGA :

Medali Emas Kembali diraih Indonesia Melalui Cabang Tolak Peluru

Bulu Tangkis Indonesia mendapat Medali Emas Pertama di Asian Para Games 2018

Bisa mempertahankan emas di ajang APG kali ini merupakan salah satu momen yang menurutnya tak terlupakan dari banyaknya kenangannya tampil di turnamen internasional. Pasalnya, APG kali ini dirinya tampil di “rumah sendiri”, Indonesia.

Setelah APG ini, David akan langsung fokus pada target berikutnya, yakni menuju Paralimpik Tokyo 2020. Dimana tahun depan, akan dimulai kualifikasinya.

Bagi kontingen Indonesia, emas dari David ini adalah emas ketujuh. Sebelum David, pebowling nasional Elsa Maris yang turun di kategori TPB4 juga menyumbangkan emas keenam bagi Merah Putih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here