Tim Catur Indonesia Meraih 6 Medali Emas, Indonesia Naik Peringkat Ke-4

0
952

Indonesia saat ini sudah memperoleh 26 medali emas di Asian Para Games 2018 dan mendapat posisi klasemen keempat. Yang istimewa, Jakarta Tim Catur Indonesia berhasil memperoleh banyak medali untuk Indonesia, diantaranya 6 medali emas, 2 medali perak, dan 3 medali perunggu dari nomor perorangan maupun beregu di kategori catur pada tanggal 10 Oktober 2018 kemarin.

Enam medali emas itu disumbangkan Nasip Farta Simanja (standart perorangan P1), yang juga ikut membantu meraih medali emas di nomor beregu (standart P1) bersama Roslinda Br Manurung dan Yuni. Kemudian ada di nomor peseorangan B1 melalui Debi Ariesta. Seperti Nasib Farta Simanja, Debi juga ikut membantu meraih emas lewat nomor beregu B1 bersama dengan Tati Karhati dan Wilma Margaretha Sinaga.

BACA JUGA :

David Jacobs Merebut Medali Emas Asian Para Games 2018 untuk Indonesia

Medali Emas Kembali diraih Indonesia Melalui Cabang Tolak Peluru

Sementara itu dari kategori putra, medali emas dipersembahkan Hendi Wirawan yang turun di nomor perseorangan standart B1. Ia juga ikut membantu menyumbang emas nomor beregu B1 bersama dengan Edy Suryanto dan Carsidi. Edy Suryanto juga mendapatkan medali perunggu dari nomor perseorangan standar B1.

Pelatih catur Indonesia, Sri Martono, mengungkapkan bahwa targetnya di Asian Para Games kali ini adalah empat medali emas, tapi sudah enam di kategori standar. “Alhamdulillah, enam medali emas ini di luar ekspektasi kami. Padahal kami menyadari di level Asia memang agak berat. Hal itu terbukti dengan Iran dan India yang juga menjadi rival berat. Namun, kami bisa mengimbangi dan menang,” ujarnya bangga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here