Hantu 6 Negara Menemani Kengerian Halloween 2018

0
481
Foto : Instagra/hboasia itjeher.com

Menemani kengerian Halloween 2018 HBO Asia memproduksi serial TV horor dengan tema besar cerita rakyat dari 6 negara di Asia. 6 Negara yang mengisi Serial TV dengan tema Folklore ini diantaranya Indonesia dengan sutradara Joko Anwar, Jepang dengan sutradara Takumi Saitoh, Singapura dengan sutradara Eric Khoo, Thailand dengan sutradara Pen Ek Ratanaruang, Malaysia dengan sutradara Ho Yuang, dan Korea Selatan dengan sutradara Lee Sang Woo.

Keenam serial tv horor ini telah mulai tayang tanggal 7 Oktober 2018, diikuti dengan 5 serial lainnya yang tayang di setiap minggunya hingga tanggal 28 Oktober 2018, tepat sebelum malam Halloween 2018 yang jatuh pada 30 Oktober dimulai.

Serial pertama dibuka oleh karya Joko Anwar berjudul A Mother’s Love yang menceritakan mitos mistis masyarakat Indonesia sejak dulu yaitu sosok dengan sebutan wewe gombel. Arahannya sangat khas Joko Anwar,  adegan-adegan mencekam dibalut dengan jalan cerita apik yang memutar balikkan sudut pandang penonton.

BACA JUGA :

Daun Serai Berguna untuk Menghaluskan Kulit hingga Menurunkan Kolesterol

Korea Indonesia Film Festival Kembali Digelar

Kesalahan Saat Eksfoliasi Bibir

Foto : Instagra/hboasia itjeher.com
Foto : Instagra/hboasia itjeher.com
Foto : Instagra/hboasia itjeher.com

Durasi satu jam untuk setiap serial dianggap pas merepresentasikan cerita horor rakyat yang tak terlalu bertele-tele dan sudah sangat akrab di ingatan. Ditambah setiap minggunya kita akan diajak berkenalan dengan cerita rakyat horor dari banyak negara Asia yang berbeda. Pas untuk mengingat dan mencerna semua alur yang disajikan berturut-turut.

Belum selesai ditayangkan semuanya, serial tv ini dikabarkan akan bersaing di Toronto Internasional Film Festival di Kanada. Adaptasi berbagai kisah mistis yang dibuat memang berkualitas, karenanya sangat disayangkan jika hanya berhenti pada satu kali penayangan untuk momen Halloween 2018 saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here