Hindari Patah Hati dengan Mengenali Emosi Paling Berbahaya Ini

0
302
Foto : Pexels itjeher.com
Foto : Pexels itjeher.com

Patah hati yang terjadi akibat perpisahan dengan pasangan tentu tak hadir tanpa penyebab. Tapi pernahkah merasa tak memiliki masalah yang besar dengan pasangan tapi berujung dengan perpisahan. Hal ini mungkin merupakan efek dari sebuah emosi kecil yang paling berbahaya, yaitu rasa kesal.

Rasa kesal bisa jadi penghancur hubungan diam-diam dan penyebab patah hati pertama yang seringkali tak disadari.

Di dalam pernikahan, hampir tak ada pasangan yang menyadari bahwa ada kekesalan yang mengganjal dan menunggu ditabung satu persatu setiap harinya hingga menggunung. Kekesalan itu mungkin kecil, namun karena kecil itu tak ada yang mampu membicarakannya secara konkrit dan melepaskan kekesalannya, yang membuat sikap salah satu berubah dan memberi dampak negatif bagi pasangannya.

BACA JUGA :

Pesta Kembang Api di Jakarta dan Sekitarnya

10 Hal Mengenai Tol Trans Jawa yang Wajib Diketahui

Sering Konsumsi Cuka Apel? Perhatikan Ini

Ketahui bahwa rasa marah dan rasa kesal adalah dua hal yang berbeda. Rasa marah karena suatu hal dapat dicari solusinya, sementara rasa kesal seringkali berkaitan dengan perasaan yang tidak dapat diungkapkan

Inilah mengapa, jika tak ingin patah hati maka komunikasi jadi faktor penentu penting dalam keberhasilan hubungan. Kedua orang di dalam hubungan wajib menceritakan semua hal hingga yang paling kecil sekalipun untuk membuat hubungan jadi lebih seimbang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here