TrashChallenge, Tantangan Positif di Media Sosial

0
596

Akhir-akhir ini tren tantangan di media sosial amat sering dilakukan. Di antaranya ada 10 Years Challenge, Kiki Challenge, dan masih banyak lagi. Namun, belakangan terdapat salah satu tantangan positif yang beredar di kalangan netizen.

Trash Challenge merupakan tantangan untuk mengajak orang mengumpulkan sampah berserakan ke dalam kantong sampah dan mengunggah hasilnya. Tantangan ini beredar di media sosial Twitter, Reddit dan Instagram.

BACA JUGA:

Jolene Marie Cholock-Rotinsulu Membantu Penyandang Disabilitas

Alas Kaki Nyaman Kolaborasi Melissa dan Hello Kity

Dalam tiap unggahan yang mengikuti tantangan ini terdapat orang yang membandingkan dua foto, sebelum dan sesudah. Di foto sebelum ada foto sampah berserakan, dan foto sesudah orang tersebut berpose dengan sampah-sampah yang sudah dibersihkan dan dimasukkan ke dalam kantong-kantong sampah.

Tantangan tersebut memiliki tempat dan lokasi beragam. Ada yang di pinggir jalan, di lapangan, di pantai, dan di tempat-tempat umum lainnya. Hal ini tentunya memberikan energi positif yang bisa ditularkan di media sosial.

Ajakan untuk membersihkan sampah secara sukarela ini bukan hal baru. Beberapa tahun lalu, brand perlengkapan kegiatan outdoor pernah membuat tantangan ini dengan target mengumpulkan 10 ribu sampah. Ajakan ini tentunya disambut positif terutama bagi para pecinta lingkungan.

Maka tak heran jika pada beberapa minggu ini tantangan #trashchallenge kembali mendapat respon positif. Bagaimana dengan kamu? Tertarik ikut tantangan yang satu ini di media sosial?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here