Berkenalan dengan Perempuan Hebat dibalik Pembuatan MRT Jakarta, Silvia Halim

0
998
foto : instagram
foto : instagram

Banyak yang belum kenal dengan perempuan hebat yang satu ini atau bisa dibilang Kartini masa kini. Dia adalah Silvia Halim. Silvia adalah Direktur Konstruksi PT MRT Jakarta dan menjadi perempuan satu-satunya dalam jajaran profil direksi perusahaan yang bertanggung jawab penuh dalam pembangunan proyek transportasi massal tersebut.

Selama 12 tahun Silvia Halim menangani berbagai proyek pembangunan di Singapura, terutama pada sistem transportasi darat fokus proyek road tunnel. Perempuan yang lahir di Jakarta, pada tanggal 18 Juni 1982 itu merupakan tamatan Fakultas Teknik Sipil di Nanyang Technologycal University, Singapura. Sebuah jurusan akademis yang biasanya didominasi kaum pria.

foto : instagram
foto : instagram

BACA JUGA :

Cara Kylie Jenner Sukses Jadi Pengusaha Muda

Penghargaan iHeartRadio Untuk Agnez Mo

Ketika mengetahui pemerintah sedang membangun MRT, Silvia Halim mendengar ada lowongan untuk posisi direktur konstruksi di MRT Jakarta. Dan ia mengajukan diri untuk mengisi jabatan itu. Akhirnya pada tanggal 31 Agustus 2016 lalu, Silvia dipercaya menjalankan tanggung jawab tersebut.

“Saya suka menggarap proyek infrastruktur publik karena bisa membantu negara,” ucap perempuan 35 tahun itu. ” Dan saya telah melayani Singapura selama 12 tahun. Kini saatnya saya membantu negara sendiri.” tambahnya.

Semangat membangun bangsa dan membantu masyarakat melepaskan diri dari kemacetan mendorong Silvia Halim untuk bekerja maksimal. “Tapi saya ingin mengajak masyarakat membantu menjaga MRT yang sudah jadi nanti. Kita bangun menggunakan uang rakyat, jadi jangan sampai dirusak,” ujar Silvia.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here