Jangan Unggah Foto-Foto Ini di Media Sosial

0
955
Media Sosial. Itjeher.com
Media Sosial. Itjeher.com

Media sosial telah menjadi sebuah tempat untuk membagi berbagai hal. Mulai dari hal yang amat umum hingga yang amat pribadi, terlihat sah-sah saja dibagikan di media maya ini. Ketika mengunggah sesuatu, tanggapan like dan komentar juga membuat seseorang menjadi lebih bahagia.

Namun, tahu kah kamu ternyata ada beberapa foto yang tidak baik jika dibagikan di medsos. Apa saja? Simak yang berikut ini.

BACA JUGA:

Rambut Semakin Sehat dengan Eksfoliasi Kulit Kepala

Manfaat Konsumsi Sarang Burung Walet yang Wajib Kamu Ketahui

Akta lahir

Menurut Identity Theft Resource Center, mengunggah akta lahir bayi, atau dirimu sendiri ke media sosial, sama saja dengan kamu menyerahkan informasi diri ke orang lain.

Foto anak kecil

Terkadang kita dibuat gemas melihat polah lucu anak kecil yang ditemui di jalan. Ingin membagikan momen lucu itu, kamu pun memotret dan mem-posting di media sosial tanpa minta izin orangtuanya. Tindakan itu sama saja dengan melanggar privasi, terutama keamanan sang anak.

Boarding pass

Hindari memamerkan foto yang memperlihatkan detail boarding pass, paspor atau visa ke media sosial. Seseorang bisa saja mendapatkan akses untuk berbuat kriminal dengan mengetahui data diri kamu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here