Produk Kosmetik Anak Claire’s Diduga Mengandung Bahan Berbahaya

0
1220
Foto : Claire's itjeher.com
Foto : Claire's itjeher.com

Claire’s adalah label retail yang tak hanya menjual aksesoris namun berbagai produk kosmetik untuk anak-anak. Gerainya tersebar di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Baru-baru ini, label asal Inggris ini dituding mengandung bahan berbahaya di salah satu produknya.

Temuan ini berasal dari Food and Drug Administration (FDA) atau Badan Pengawas Obat-obatan Amerika Serikat . Bahan yang ditemukan adalah asbestos yang merupakan salah satu grup mineral berbahaya yang dapat menyebabkan beberapa gangguan penyakit seperti kanker.

Ini tentu meresahkan mengingat kosmetik Claire’s selama ini memiliki citra yang dipercaya. Apalagi digunakan oleh banyak anak-anak yang seharusnya mendapat perlindungan lebih dari bahan yang mengandung zat kimia berbahaya.

BACA JUGA :

Kesalahan Packing yang Membuat Koper Berat Saat Liburan

Produk kosmetik yang dinyatakan positif asbestos adalah JoJo Cosmetic Kit. Sebuah palet kosmetik dengan produk lengkap dari mulai eye shadow, lip gloss hingga cat kuku. Jojo Cosmetic Kit sendiri merupakan kolaborasi Claire’s dengan youtuber serta aktris, penyanyi dan penari cilik bernama Jojo Siwa.

Menanggapi hal ini, Claire’s bersedia bertanggung jawab pada kelalaiannya, bahkan menawarkan pengembalian uang penuh bagi konsumen yang terlanjur membeli palet kosmetik tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here