Ini yang Dapat Dilakukan Jika Anak Suka Berteriak

0
724
Foto : Pixabay Itjeher.com
Foto : Pixabay Itjeher.com

Sering mendapati anak suka berteriak di tempat publik? Anak kecil atau biasanya toddler seringkali berteriak saat ingin mendapat perhatian, atau menginginkan sesuatu yang tidak dapat dimilikinya.

Membalas situasi anak suka berteriak dengan teriakan balik tidak akan meredam emosinya. Hal ini hanya akan mengirim pesan salah pada anak, dan membuat teriakannya semakin keras.

Toddler sedang dalam masa gemar bereksplorasi dengan suara, dan menggunakannya untuk berbagai kepentingan. Agar tidak terlalu malu menghadapinya, ciptakan situasi lebih tenang dengan beberapa cara ini!

BACA JUGA :

Pertemuan Presiden Jokowi dengan Rapper Rich Brian

Tawarkan Ecotherapy pada Anak Sejak Dini

Bertemu Pokemon di Jewel Changi Airport

  • Tepati Rutinitasnya

Jika akan berencana keluar rumah, usahakan untuk menepati rutinitasnya terlebih dahulu. Pastikan anak akan cukup tidur, dan tidak lapar.

  • Pilih Tempat Makan yang Ramai

Saat tiba waktu makan, restoran yang tidak terlalu sepi akan lebih baik untuk anak. Pemilihan ini akan membuat orangtua tak terlalu merasa malu saat anak mulai melancarkan aksi menjeritnya.

  • Ciptakan Permainan

Buat permainan seru untuk meredam kebiasaannya. Misalnya permainan saling bicara berbisik-bisik, atau ubah permainan suara menjadi gerakan seperti menarik telinga ke atas dan ke bawah untuk mengalihkannya dan membuat anak berpikir permainan ini lebih seru daripada berteriak.

  • Libatkan Anak

Seringkali kebiasaan anak suka berteriak datang karena tidak dipedulikan. Pastikan anak terlibat dalam setiap kegiatan karena biasanya anak akan lebih tenang saat ia sibuk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here