Tips Mencari Lowongan Kerja Untuk Para Milenial

0
698
Kerja di Kantor. Sumber foto: Pixabay. Itjeher.com
Kerja di Kantor. Sumber foto: Pixabay. Itjeher.com

Para milenial yang baru mencari lowongan kerja, terkadang bingung harus memulai dari mana. Selain memiliki modal CV, portofolio dan cover letter, ternyata ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk dijadikan pertimbangan para HRD.

Apa saja? Simak poin-poin berikut ini ya.

BACA JUGA:

Lanjut Usia Cocok Dengan Olahraga Ini

Musim ke Tiga Stranger Things Laku Keras

Lakukan konfirmasi saat menerima panggilan

Setelah menerima panggilan wawancara lowongan kerja, sebaikya kamu melakukan konfirmasi kehadiran. Sesuaikan jadwalmu dengan pihak yang akan melakukan wawancara kerja. Ini menunjukkan minat kamu untuk serius terhadap panggilan tersebut.

Tenang

Saat diwawancara, kamu harus bersikap tenang dan tetap profesional. Gugup amat normal dialami apalagi jika ini adalah pekerjaan pertama. Namun usahakan kamu bisa menguasai rasa gugup tersebut untuk menunjukkan sisi profesional yang kamu miliki. Semakin sering kamu melakukan wawancara kerja, akan semakin piawai dalam melatih kemampuanmu berbicara di depan pihak yang mewawancarai.

Cari tahu tentang perusahaan yang dilamar

Jangan menjadi pencari lowongan kerja yang asal menebar lamaran. Sebaiknya, fokuskan minatmu pada beberapa perusahaan yang sesuai dengan karier yang ingin kamu dalami. Dengan begitu, kamu akan lebih mendalami perusahaan tersebut dan secara praktis menunjukkan minat lebih di perusahaan tersebut. Ini pasti akan tercemin ketika kamu diwawancara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here