Cara Hidup Ini Buat CEO Amazon Jeff Bezos Sukses Jadi Orang Terkaya

0
287
Foto : Instagram/jeffbezos Itjeher.com
Foto : Instagram/jeffbezos Itjeher.com

Pendiri dan CEO Amazon.com Jeff Bezos dinyatakan sebagai orang terkaya di dunia lewat daftar yang dibuat oleh Forbes. Tak hanya menguasai e-commerce Amazon yang jadi sumber pendapatan bersih sebesar 150 juta dolar miliknya saja, namun ia juga diketahui mengembangkan Blue Origin, sebuah perusahaan aerospace yang merancang perjalanan luar angkasa.

Sebagai anak adopsi dari Miguel Bezos yang merupakan imigran Kuba, Jeff Bezos memiliki banyak pengalaman hidup yang menarik. Beberapa diantaranya sangat inspiratif, dan bisa diterapkan bagi yang ingin meraih sukses seperti dirinya.

BACA JUGA :

Yuk, Ketahui Manfaat Anggur Hitam yang Baik Untuk Kesehatan

2 Label Buatan Indonesia yang dibuat oleh Pengrajin Yogyakarta

Mencoba Lemang Kantong Semar dari Kerinci yang Nikmat

  • Terbiasa bereksplorasi dari dini

Usaha yang dimulai dari dini tidak akan mengkhianati hasil. Sejak kecil Jeff Bezos tak takut mencoba beragam hal seperti mengembangkan alarm listrik hingga menciptakan laboratorium proyek sains di garasinya. Kebiasaannya ini berlanjut hingga dewasa, ia sangat berani menciptakan hal baru termasuk membuat eksperimen Amazon Prime Air.

  • Tidak takut gagal

Baginya, tugas pemimpin adalah memberi kebebasan pada karyawannya untuk mencoba beragam hal tanpa dibatasi dengan ketakutan akan kegagalan. Perusahaan yang sangat takut gagal biasanya tidak memberi ruang untuk karyawannya berkembang. Semua gagasan yang besar biasanya diikuti dengan resiko, selama takut gagal maka gagasan tersebut tak akan pernah terwujud.

  • Jeli melihat kesempatan

Walau Amazon adalah sumber kekayaan terbesar Jeff Bezox, namun ia selalu berinvestasi di banyak perusahaan. Bahkan keputusannya untuk berinvestasi di Google pada tahun 1998 telah membuatnya kaya raya tanpa harus mengelola Amazon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here