Memaknai Ulang Dua Garis Biru Lewat Novel Adaptasinya

0
381
Foto : Gramedia Itjeher.com
Foto : Gramedia Itjeher.com

Film Indonesia Dua Garis Biru berhasil meraih kesuksesan di industri tanah air berkat jalan cerita dan karakter yang hidup. Film yang bercerita tentang Dara, remaja SMA yang hamil setelah berhubungan dengan kekasihnya Bima ini dianggap mampu membuka percakapan seputar pendidikan seks yang sering dianggap tabu di masyarakat.

Penulis skenarionya, Gina S. Noer menuai banyak pujian dari kisah ciptaannya yang mengena di hati masyarakat. Film yang telah mencapai 2,5 juta penonton dalam penayangannya ini kemudian dibuat dalam bentuk novel adaptasi.

BACA JUGA :

Yuk, Ketahui Manfaat Anggur Hitam yang Baik Untuk Kesehatan

2 Label Buatan Indonesia yang dibuat oleh Pengrajin Yogyakarta

Mencoba Lemang Kantong Semar dari Kerinci yang Nikmat

Novel yang dibuat dengan judul sama, ditulis oleh Lucia Priandarini yang juga sempat menulis beberapa novel adaptasi dari film Posesif dan Keluarga Cemara yang juga sukses. Gina S. Noer sendiri menyebut Lucia Priandarini sebagai novelis favoritnya. Sang penulis skenario sangat antusias cerita ciptaannya dimaknai ulang dalam bentuk novel adaptasi yang dianggap memperkaya sudut pandang.

Memang tak cukup hanya menonton filmnya saja. Membaca ceritanya dalam bentuk novel akan menciptakan benang merah baru bagi banyak gagasan yang akan berguna bagi remaja dan tentunya orang tua yang meraba-raba cara menyampaikan topik seks ke buah hatinya. Bagi yang ingin memilikinya novel Dua Garis Biru sudah bisa didapat di Toko Buku Gramedia. Menurut bocoran penerbit, sama seperti filmnya, buku ini mampu membuat pembacanya bersimbah air mata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here