Puluhan Ribu Masker Dibagikan untuk Rayakan Pentingnya Hutan

0
492

Tiga puluh ribu masker bertuliskan “Hutanku Napasku” akan dibagikan secara gratis di Jabodetabek untuk mengajak anak muda merayakan pentingnya hutan yang menyediakan udara bersih untuk napas Indonesia di tengah bulan perayaan 74 tahun kemerdekaan Indonesia.

Kampanye ini dimotori oleh Hutan itu Indonesia, gerakan anak muda yang ingin menularkan rasa cinta terhadap hutan Indonesia, dan diselenggarakan mulai tanggal 23 Agustus 2019. Sekitar 200 sukarelawan akan membagikan masker di kampus Unika Atma Jaya saat Car Free Day pada tanggal 25 Agustus dan tanggal 26-28 Agustus di titik-titik transportasi publik, seperti Stasiun Commuter Line Depok, Bekasi, Palmerah, Sudimara, Manggarai, Stasiun MRT Jakarta Lebak Bulus, dan Stasiun LRT Jakarta Velodrome. Pembagian akan dilaksanakan pada jam 06.00-09.00 WIB dan 16.00-19.00 WIB.

BACA JUGA :

Kebakaran Hutan Amazon Paling Parah Sepanjang Sejarah

Ini Dia Zodiak Penyimpan Rahasia Terbaik

“Dengan memakai masker ini, harapannya kita akan ingat, dan juga mengingatkan sekitar kita, akan hebatnya hutan yang walaupun jauh di mata, selalu menjaga hidup kita,” kata Riry Silalahi, salah satu pendiri serta Koordinator Kampanye Hutanku Napasku di Hutan itu Indonesia.

Para pemakai masker juga bisa mengikuti kompetisi media sosial dengan mengunggah foto atau video kreatif mereka dengan memakai masker bertuliskan Hutanku Napasku di Instagram atau Twitter. Jangan lupa tambahkan tagar #HutankuNapasku, #JagaHutan, dan #HutanituIndonesia, follow, mention dan tag akun @HutanituID, serta mengajak tiga teman lain.

Dan enam orang dengan foto atau video dan caption yang paling keren akan diajak jalan-jalan gratis ke hutan di bulan September oleh Hutan itu Indonesia. Kalaupun tidak mendapatkan masker khusus gratis dari Hutan itu Indonesia, semua orang tetap bisa turut berpartisipasi dalam kampanye ini dengan membuat masker Hutanku Napasku sendiri. Foto atau video kreatif dengan masker buatan sendiri juga bisa diikutsertakan dalam kompetisi media sosial Hutanku Napasku. Yuk ikutan !

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here