Bekerja Multitasking Buat Produktivitas Melambat

0
328
Foto : Pexels Itjeher.com
Foto : Pexels Itjeher.com

Saat mampu bekerja multitasking alias melakukan banyak pekerjaan dalam sekaligus, rasanya banyak hal yang dapat diselesaikan dalam waktu singkat. Namun pada faktanya, banyak yang tidak sadar bahwa hal ini malah menghambat produktivitas bahkan hingga 40%.

Tak heran banyak yang merasa dalam tekanan saat bekerja multitasking dan berakhir lebih stres.

Bagaimana tidak, aktivitas ini meningkatkan hormone kortisol dan adrenalin, yang jika sinyalnya terus menerus dikirim ke otak akan menyebabkan serangan panik. Walau bagi yang telah terbiasa, hal ini akan dianggap sebagai tantangan semata.

BACA JUGA :

Teluk Besar Berbentuk Hati Ada di Raja Ampat

BigHit Entertainment Akan Adakan Audisi Untuk Girl Group

Film Pendek Kado yang Panen Prestasi Tayang di Kedutaan Australia

Berpindah-pindah dari pekerjaan satu ke pekerjaan lainnya akan membangun distraksi yang malah akan memperlambat produktivitas.Melakukan terlalu banyak hal dalam sekali waktu juga akan menurunkan kemampuan kognitif, sehingga dalam kasus yang paling parah membuat bekerja multitasking secara terus menerus dapat menurunkan tingkat IQ.

Daripada bekerja multitasking dengan berpindah-pindah saat melakukan pekerjaan, lebih baik fokus dalam melakukan satu hal selama 20 menit lalu berpindah ke pekerjaan lainnya. Jangan lupa juga untuk sesekali memperlambat ritme untuk istirahat dan bernafas sejenak. Karena untuk bekerja lebih serius, justru dibutuhkan jumlah istirahat yang cukup.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here