Facebook Desain Kacamata Canggih Pengganti Smartphone

0
340
Foto : Pexels Itjeher.com
Foto : Pexels Itjeher.com

Era dunia baru seperti yang digambarkan film The Matrix semakin dekat. Ditandai dengan kolaborasi Facebook dengan anak perusahaan kacamata dari Italia yaitu Luxottica untuk mendesain kacamata canggih dengan teknologi terkini, yang direncanakan dapat menggantikan fungsi smartphone di masa depan.

Kacamata canggih yang masih dalam tahap pengembangan ini diberi nama kode Orion. Nantinya akan memiliki fungsi menjawab panggilan telepon, menyajikan informasi pencarian, sampai melakukan siaran langsung pandangan untuk dibagikan pada teman di media sosial.

Dengan teknologi artificial intelligence, kacamata ini dilengkapi dengan suara asisten yang membantu pengguna mengaktivasi segala fungsinya. Untuk membuka fitur, pengguna cukup memberi perintah suara, bahkan disebut dapat menerima perintah gerak.

BACA JUGA :

Sunyi House of Coffee and Hope adalah Kedai Kopi yang Memberi Inspirasi

Aksesori Sepatu Rancangan Didi Budiardjo dan Rinaldy A. Yunardi

Big Hit Entertainment Bantah Rumor Pacaran Jungkook BTS

Proyek ambisius ini ditargetkan rampung di antara tahun 2023 hingga 2025. Untuk mencapai tujuannya, Facebook perlu terlebih dahulu membenahi desainnya yang dikabarkan masih terlalu besar.

Ini memang bukan kali pertama dunia teknologi diramaikan dengan rencana pembuatan gawai seperti kacamata canggih. Sebelumnya Microsoft membuat HoloLens 2 headset, Snap dari Snapchat menjual Spectacles Glasses, dan Magic Leap membuat Magic Leap One AR glasses. Kita tunggu saja apakah kacamata garapan Facebook ini akan berhasil di pasaran atau perlahan menghilang seperti pendahulunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here