Demo Jakarta Tutup Sebagian Jalan Gatot Subroto, Ini Jalur Alternatifnya

0
315
Ilustrasi Macet. Itjeher.com
Ilustrasi Macet. Itjeher.com

Demo Jakarta yang dilakukan mahasiswa di depan Gedung DPR/MPR RI, berkaitan dengan Sidang Paripurna DPR hari ini tentunya memberi banyak pengaaruh pada lalu lintas Jakarta secara keseluruhan. Pengamanan ekstra juga dilakukan aparat dan polisi, setidaknya ada 18 ribu personil gabungan diturunkan untuk mengamankan Sidang tersebut.

Demo yang dilakukan mahasiswa se-Jabodetabek ini menggelar aksi massal menolak pengesahan Rencana Undang-Undang (RUU) KUHP dan revisi UU KPK serta RUU lainnya.

BACA JUGA:

Kolaborasi DailyBox dan Chef Juna Hasilkan Dua Varian Menu Baru

Khasiat Luar Biasa Biji Semangka untuk Kesehatan Tubuh

Sebagai salah satu langkah mencegah timbulnya kemacetan di area tersebut, polisi menyiapkan beberapa rekayasa lalu lintas di sekitar jalan area gedung DPR/MPR RI. Terdapat lima ruas jalan yang memiliki dampak akibat demo Jakarta tersebut. Bagi kamu yang hari ini memiliki aktivitas di area tersebut, simak jalur alternatifnya berikut ini.

  1. Jalan Gatot Subroto yang mengarah ke arah Slipi ditutup, di bawah Jembatan Layang Ladogi diarahkan ke Jalan Gerbang Pemuda.
  2. Jalan Gerbang Pemuda yang arah ke kiri ditutup dan di belokan Jalan Asia Afrika, Jalan Senayan dan Jalan Pakubuono.
  3. Jalan Asia Afrika ke arah Jalan Gerbang Pemuda ditutup diluruskan ke Jalan Tentara Pelajar dibelokan ke kiri Jalan Tentara Pelajar.
  4. Jalan Tentara Pelajar dari arah Manggala Wanabakti di TL ditutup ke Jalan Lapangan Tembak diluruskan ke Jalan Tentara Pelajar arah ke Permata Hijau dan Kebayoran Lama.
  5. Jalan Tentara Pelajar pojok Jalan Gatot Subroto ditutup untuk mencegah lawan arus dan kendaraan yang memutar balik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here