Film Jojo Rabbit, Ketika Hittler Diceritakan dari Sisi Komedi

0
504
Foto : Fox Itjeher.com
Foto : Fox Itjeher.com

Film seputar Nazi biasanya identik dengan aura yang kelam, namun film baru Jojo Rabbit mencoba sudut pandang baru yang sebenarnya beresiko, yaitu menampilkan humor satir yang bisa dianggap lucu atau malah dianggap tidak berempati.

Jojo Rabbit merupakan film arahan Taika Waititi yang pernah membuat film Thor : Ragnarok. Tak hanya sebagai sutradara, di film ini ia juga berperan sebagai Adolf Hittler, yang dikisahkan merupakan teman imajiner dari sang karakter utama Jojo yang diperankan Roman Griffin Davis.

Alur cerita dikembangkan dari sosok Jojo sebagai anak berusia 10 tahun yang bersemangat untuk masuk ke dalam The Hittler Youth, organisasi partai Nazi di Jerman yang merekrut anak-anak.

BACA JUGA :

MORA Beyond Beauty Lipstik Turut Berdayakan Perempuan Indonesia

Di ICAD 2019 Bertaburan Aksesori Fesyen

Kandungan Spirulina yang Banyak Manfaat Untuk Kulit

Konflik mulai bergulir ketika Jojo mendapati bahwa ibunya sendiri yang diperankan oleh Scarlett Johansson ternyata menyembunyikan seorang gadis Yahudi di loteng rumahnya.

Bermain-main dengan tema yang sensitif, membuat film ini banyak menuai pro dan kontra. Banyak yang menyebut sang sutradara tidak peka karena mengangkat materi sejarah yang berdarah sebagai film komedi, namun di lain pihak Jojo Rabbit masuk ke dalam nominasi ajang kompetisi film seperti People’s Choice Award di Toronto International Film Festival.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here