Jolene Marie Cholock Rotinsulu berhasil Masuk 8 Besar di Miss International 2019

0
407
miss international 2019
miss international 2019

Setelah perjalanan yang cukup berat, yaitu bersaing dengan 82 finalis lain dari berbagai belahan dunia,   Jolene Marie Cholock Rotinsulu sukses masuk top 8 atau delapan besar di ajang Miss International 2019. Dan acara yang berlangsung di Tokyo, Jepang, pada tanggal 12 November 2019 kemarin, dimenangkan oleh Miss Thailand, Sireethorn Leearamwat

Namun, Jolene berhasil menarik perhatian para juri dan pengunjung yang hadir dengan kecantikan serta penampilannya menggunakan gaun bertabur berlian karya Anaz Khairunnas. Selain Jolene, ada 8 finalis dari negara lain, yaitu Sireethorn Leearamwat  (Thailand), Andrea Toscano (Mexico), Bea Patricia Magtanong  (Filipina), Maria Alejandra Vengoechea  (Kolombia), Evelyn Namatovu (Uganda), Nguyen Tuong San  (Vietnam) dan  Harriotte Lane (United Kingdom).

Sebelumnya, Jolene juga tampil memukau dalam balutan kostum nasional yang terinspirasi dari Dewi Rengganis yang dirancang oleh desainer Diana M. Putri dan busana swimsuit di Final Gala Miss International 2019.

BACA JUGA :

Berkenalan dengan Jesica Fitriana Martasari yang Mengikuti Ajang Miss Supranational 2019

MAMAMOO Bicara Women Empowerment Dalam Album Terbaru

Legenda Dewi Rengganis adalah kisah tentang Dewi Rengganis, puteri Raja Brawijaya dari kerajaan Majapahit. Menurut kepercayaan warga, Dewi Rengganis mempunyai wajah yang sangat cantik. Kecantikannya yang luar biasa membuat pangeran dan raja-raja di tanah Jawa ingin mempersuntingnya. Dewi Rengganis dipercaya sebagai penguasa di wilayah Argopuro.

Dan tema Dewi Rengganis dipilih karena Jolene pernah mendaki Gunung Argopuro, gunung di Jawa Timur yang memiliki trek pendakian terpanjang di Jawa. Dan Jolene berhasil mencapai ketiga puncak yang ada di gunung tersebut yaitu Argopuro, Hyang, dan Rengganis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here