Ini Cara Menggunakan Skuter Listrik yang Benar !

0
507
skuter listrik
skuter listrik

Setelah ramai masyarakat Jakarta menggunakan alat transportasi yang satu ini, kini skuter listrik dianggap tidak aman. Pasalnya, baru-baru ini, pengguna skuter listrik menjadi korban kecelakaan setelah ditabrak sebuah kendaraan.

Untuk amannya, ada beberapa cara yang wajib kamu lakukan untuk menggunakan skuter listrik. Berikut kiatnya dari Grab Indonesia :

  1. Pengguna Minimal Usia 18 Tahun

Perlu diingat, satu skuter listrik hanya bisa dinaiki oleh satu orang dan berat yang diangkut kurang dari 100 kilogram. Pengguna juga wajib berusia 18 tahun ke atas. Jadi, buat kamu yang masih berusia di bawah 18 tahun, sebaiknya jangan coba-coba menggunakannya.

  1. Wajib Pakai Helm

Kamu juga wajib memakai helm untuk melindungi kepala dari benturan jika mengalami kecelakaan saat mengendarai skuter listrik.

BACA JUGA :

Pro dan Kontra Hilangnya Fitur Likes Instagram

Apakah Zodiak Kamu yang Termasuk Memiliki Sifat Percaya Diri ?

  1. Memakai Baju Warna Terang

Jangan lupa juga memakai baju warna terang agar bisa terlihat oleh pengendara lain. Khususnya di malam hari.

  1. Gunakan Sepatu Tertutup

Lindungi kakimu dengan sepatu tertutup yang dikenakan dengan benar. Pastikan tali sepatu juga kencang dan tidak terlepas.

  1. Cek Rem Sampai Baterai

Sebelum berkendara, kamu harus mengecek rem, baterai, gas, lampu, dan bel. Hal ini bertujuan agar kamu tidak mengalami kendala dalam perjalanan.

  1. Jangan Ngebut!

Dalam perjalanan, kamu tidak boleh ngebut. Maksimal kecepatannya hanya 15 km per jam. Selain itu, perhatikan keadan sekitar, misalnya kamu harus mendahulukan pejalan kaki dan memperhatikan lalu lintas. Pengguna juga harus fokus berkendara.

  1. Berada di Sisi yang Tepat

Kalau kamu ingin mencoba melaju di jalan raya, pastikan berada di sisi jalan raya. Jangan sampai melawan arah karena bisa membahayakanmu dan pengendara lainnya.

  1. Tuntun Skuter Listrik pada Waktunya

Sebaiknya turun dari skuter dan menuntunnya jika melewati jalanan yang basah, turunan, dan jalan yang tak rata. Setelah selesai berkendara dengan skuter listrik, kamu bisa memarkir kendaraan ini di tempat khusus skuter listrik. Jangan lupa memindai QR Code untuk mengakhiri perjalanan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here