Alasan Mengapa Harus Tonton Film Kim Ji Young : Born 1982

0
152

Jika kamu belum sempat menonton film Korea Kim Ji Young : Born 1982 yang telah tayang sejak tanggal 20 November 2019, maka sekarang saatnya memesan tiket sebelum tak lagi diputar.

Kim Ji Young : Born 1982 ini memang pantas dimasukkan dalam daftar film wajib tonton di tahun 2019. Di Korea negara asalnya sendiri, film yang diadaptasi dari novel laris karya Cho Nam Ju berjudul serupa ini menjadi box office yang mengungguli film-film internasional lainnya.

Ini alasannya!

BACA JUGA :

Moana, Hingga Coco Akan Meriahkan Disney On Ice

Tiga Zodiak yang Hidupnya Penuh Drama

Cerita Menarik Drama Korea Love with Flaws

  1. Mengangkat Wajah Masyarakat Patriarki

Feminisme jadi isu yang sedang hangat dibicarakan dimana-mana, termasuk Korea. Sebagai negara dengan masyarakat patriarki, film ini dengan berani menampilkan isu feminisme yang sangat sensitif. Termasuk isu perempuan yang memiliki banyak peran serta tuntutan di dalam rumah tangga dan karier serta peran laki-laki yang selama bertahun-tahun dianggap hal yang wajar namun ternyata jadi sumber konflik.

  1. Akting Pemeran Utamanya

Karakter utama Kim Ji Young dan suaminya Jung Dae Hyun diperankan oleh Jung Yoo Mi dan Gong Yoo yang dikenal memiliki kemampuan akting di atas rata-rata. Keduanya pernah teribat dalam film yang sama yaitu Train to Busan yang juga mendapat banyak pujian serta peghargaan.

  1. Kontroversi Dibaliknya

Karena mengangkat isu yang sangat sensitif, tentu saja Kim Ji Young : Born 1982 tak lepas dari kontroversi. Jung Yoo Mi sempat dirundung karena menerima peran ini. Walau banyak dibicarakan, isu yang diangkat memang sangat tabu namun artinya film ini akan membuka ragam sudut pandang saat disaksikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here