Berkenalan dengan Rifda Irfanaluthfi yang Memberi Medali Emas untuk Indonesia

0
182

Kini sedang berlangsung Sea Games 2019 di Filipina yang turut membawa nama Rifa Irfanaluthfi sebagai kontingen Indonesia dari cabang olahraga senam yang patut diandalkan. Pasalnya, ia beberapa kali mempersembahkan medali emas dan gelar prestasi dengan nilai terbaik di perlombaan senam mancanegara.

Rifda merupakan atlet asal Jakarta di bawah asuhan pelatih Eva Novalina Butarbutar. Dan debut internasionalnya dimulai pada Maret 2015 ketika mengikuti Doha World Cup, di mana dia bertanding di nomor meja lompat, balok keseimbangan, dan senam lantai.

BACA JUGA :

Garuda Indonesia Meresmikan Pesawat Barunya, Airbus A330-900 Neo

Kamu Bisa Beli Tiket Head In The Clouds Hari Ini!

Ia pernah mewakili Indonesia di Islamic Solidarity Games 2017 Azerbaijan berhasil meraih perunggu di nomor tim bersama Tazsa Miranda Devira dan Armartiani. Serta medali perunggu di nomor meja lompat.

Pada 2014 dia berhasil meraih dua medali emas di PON Remaja sebagai perwakilian Provinsi Jakarta. Dan di Sea Games 2019 kali ini, Indonesia juga menaruh harapan meraih medali emas pada nomor women’s vault yang mengirim Rifda Irfanalutfhi dan Amalia Fauziah Nurun Nurbuwah sebagai andalan Indonesia di nomor ini.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here