Film Imperfect untuk yang Sedang Berusaha Mencintai Diri Sendiri

0
167

Film Imperfect merupakan karya anak bangsa yang tengah tayang di bioskop sejak 19 Desember 2019. Film ini mengangkat isu body shaming dan diperankan oleh Jessica Mila yang bertransformasi menjadi sosok yang memiliki berat badan besar.

Walau isunya termasuk berat, film Imperfect digarap oleh pasangan Meira Anastasia dan suaminya Ernest Prakasa yang biasa membuat film dalam genre komedi, sehingga hasilnya dikemas ringan dan mudah dinikmati oleh siapapun.

Film ini juga merupakan adaptasi dari buku berjudul Imperfect, a Journey to Self Acceptance yang ditulis oleh Meira Anastasia sendiri. Di film, karakter utamanya bernama Rara, dengan setting film yang eranya dibuat mundur saat sang tokoh utama masih remaja, belum memiliki keluarga seperti di buku.

BACA JUGA :

Drama Korea Akhir Tahun yang Seru Untuk Ditonton

Sejauh Mata Memandang Peduli dengan Anak dan Alam Indonesia

Berkenalan dengan Rifda Irfanaluthfi yang Memberi Medali Emas untuk Indonesia 

Bingkai era remaja menjadikan film Imperfect sempurna untuk generasi kini yang menghadapi masalah serupa dan sedang melewati proses pencarian jati diri. Di film, Rara yang menerima komentar menyakitkan dari orang di sekelilingnya akan bertemu dengan Dika yang diperankan oleh Reza Rahardian, dan sejak pertemuan itu pula berbagai polemic mulai muncul.

Karena isu penerimaan dan mencintai diri sendiri di tengah perundungan atau sekedar kalimat nyinyir orang lain jadi hal yang sangat sensitif bagi yang mengalaminya, tentu saja mengangkatnya jadi sebuah film bukan perkara mudah. Dengan sudut pandang sutradara yang mengalami sendiri apa yang ingin ditampilkan, alur film Imperfect jadi lebih terhubung dengan baik bagi masalah sebenarnya dan bukan sekedar mengira-ngira belaka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here