Marriage Story Netflix Raih 6 Nominasi Golden Globes 2020

Marriage Story yang tayang di Netflix menjadi film yang paling banyak mendapat nominasi di ajang kompetisi Golden Globes 2020. Kategori yang didapat adalah untuk nominasi gambar bergerak drama, Scarlett Johansson sebagai nominasi aktris terbaik, Adam Driver sebagai nominasi aktor terbaik, Laura Dern sebagai nominasi pemeran pendukung terbaik di gambar bergerak, nominasi screenplay terbaik, dan Randy Newman sebagai nominasi original score terbaik.

Film yang tayang pertama kali di Venice Film Festival pada 29 Agustus 2019 ini memang mendapat banyak pujian. Marriage Story menjadi pelengkap karya Noah Baumbach yang kebanyakan mengangkat tema yang sangat relevan dengan kehidupan manusia sehari-hari.

Film ini dibuka dengan adegan pasangan karakter Scarlett Johansson dan Adam Driver yang sudah siap untuk bercerai dan memperebutkan hak asuh anak laki-laki semata wayangnya.

BACA JUGA :

Koleksi Perdana Details by Itjeher untuk Perempuan Indonesia

Women Empowering Dalam Mahkota Miss Universe 2019

Jauh dari kesan drama yang meledak-ledak, film ini lebih menggambarkan kehidupan nyata pada umumnya. Karena itu proses perceraian alurnya dibuat sangat panjang, penonton akan terlibat dengan naik turun emosi kedua karakter yaitu Nicole dan Charlie dalam menyelesaikan permasalahannya.

Tak hanya soal perceraian dan apa yang terjadi di pernikahan keduanya saja, Baumbach juga memperlihatkan kepribadian kedua karakter dengan sangat detail. Bagi yang mengharapkan drama yang intens, maka film ini akan terasa lebih lambat. Namun untuk yang ingin memahami sisi pemikiran manusia di tengah konflik yang mencapai titik terendahnya, film ini sangat menarik. Tentu saja membuatnya pantas mendapat begitu banyak nominasi di Golden Globes 2020.

More Stories
Mengapa Tubuh Cegukan Setelah Makan?