1917 : Film Perang yang Terinspirasi dari Kisah Kakek Sang Sutradara

0
184

Sebuah film dengan latar belakang perang dari Inggris berjudul 1917 sedang tayang di bioskop. Perang yang dimaksud memang Perang Dunia I, dimana latar belakang tahun dijadikan judul besar.

Film 1917 ini disutradarai Sam Mendes yang terinspirasi dari kisah nyata yang diceritakan oleh kakeknya sendiri saat ia masih kecil. Sang kakek Alfred Mendes memang mengalami peristiwa Perang Dunia pertama.

Ketika itu Alfred Mendes masih berusia 19 tahun, dan bergabung bersama tentara Inggris. Ia dikirim ke medan perang di Belgia untuk merebut kampung bernama Poelcappelle yang dekat dengan Passchendaele Ridge dan sudah diduduki oleh Jerman.

BACA JUGA :

Manfaat Lidah Buaya yang Amat Baik Untuk Rambut

Menghindari Virus Corona Dengan Langkah Berikut Ini

Tren Gaun Kaca yang Menarik Perhatian

Peristiwa itu menewaskan banyak tentara Inggris. Beberapa yang tersesat di area penuh lumpur dan tidak bisa berkomunikasi untuk mengabari lokasinya. Alfred lalu menerima tugas berbahaya kembali ke teritori lawan untuk menemukan tentara yang masih hidup dan melaporkannya kembali.

Inti cerita ini kemudian dikembangkan menjadi kisah fiksi dua tokoh utama Blake (Dean Charles Chapman) dan Schofield (George MacKay). Keduanya melintasi teritori musuh bersama dalam situasi yang sangat berbahaya.

Selain kedua karakter ini, muncul juga karakter lain di film 1917. Yang paling meninggalkan impresi tentu penampilan Benedict Cumberbatch yang berperan sebagai Kolonel Mackenzie.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here