Kesenjangan Kelas Sosial Antar Parasite Berjaya di Oscar 2020

0
157
Foto : Instagram/neonrated Itjeher.com
Foto : Instagram/neonrated Itjeher.com

Kesuksesan film Korea Parasite di ajang Academy Awards membawa pulang 4 gelar kemenangan Oscar 2020 mulai dari Kategori Naskah Asli Terbaik, Film Internasional Terbaik, Sutradara Terbaik hingga Film Terbaik menghadirkan sukacita tak hanya pada insan perfilman Korea Selatan.

Kiprahnya sebagai film dengan bahasa asing pertama selain Inggris, yang mendobrak sejarah sepanjang 92 tahun Academy Awards diadakan, memberi angin segar dan harapan pada seluruh sineas di penjuru dunia lain, khususnya Asia.

Parasite memang memiliki banyak kekuatan yang dapat ditawarkan sebagai bahan perbincangan, terutama soal masalah sosial dan ekonomi serta kesenjangan kelas di dalam masyarakat.

BACA JUGA :

Klaim Makeup Tahan Lama Bukan untuk Pemilik Kulit Kering

Restoran Tepat untuk Mengenal Masakan Thailand di Jakarta

Kemampuan sang sutradara Bong Joon Ho dalam mengarahkan pemain dan mengatur setting setiap adegan mendapat banyak pujian, bahkan dari rekan sesama penerima nominasi Sutradara Terbaik yaitu Sam Mendes yang berkata jika kemenangan Bong Joon Ho pantas ia peroleh.

Parasite yang tampil dengan gagasan satir namun dibalut komedi ringan dan konflik yang sangat intens, mampu membuat penonton menangkap beragam pesan sosial dengan sensasi menyenangkan sekaligus menegangkan. Dengan kata lain, Parasite mampu dinikmati oleh siapapun, tanpa mengesampingkan simbol sarat makna yang memenuhi setiap adegannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here