Buongiorno by Ivan Gunawan, Foto: Tim Muara Bagdja. Itjeher.com
Buongiorno by Ivan Gunawan, Foto: Tim Muara Bagdja. Itjeher.com

Ivan Gunawan Siapkan Koleksi Lebaran Bertajuk Buongiorno

Tak terasa dalam beberapa bulan, kita akan kembali menyambut bulan suci Ramadan. Karena itu, Ivan Gunawan sebagai salah satu desainer fesyen tanah air kembali menyambut koleksi Lebaran yang kali ini bertajuk Bungiorno.

Terinspirasi dari keindahan kota Italia saat sang desainer berpergian ke sana, Ivan Gunawan menciptakan koleksi untuk Mandjha Hijab dan Khalif Men’s Wear by Ivan Gunawan. Ivan menyadur bangunan arsitektural di Roma, Verona, Palermo dan Venezia yang dikunjunginya dan mencipta barisan motif printing dalam warna biru, coklat di atas beragam bahan.

Sang Perancang juga mengadopsi motif mozaik yang ditemui saat berjalan-jalan sambil membaca soneta Giacomo Da Lentini yang menggurat hati. Kepingan mozaik dijadikan sebagai motif dan corak printing pada pakaian maupun scarf Mandjha Hijab.

Kemahiran Ivan, yang mengomandoi tim kreatif yang kini berjumlah lebih dari sepuluh orang, dalam merancang busana membuahkan 57 set koleksi Mandjha Hijab (busana wanita), 30 set koleksi Khalif Men’s Wear (baju pria) yang saling melengkapi dalam rangka menyambut datangnya Ramadan dan Idul Fitri.

Buongiorno by Ivan Gunawan, Foto: Tim Muara Bagdja. Itjeher.com
Buongiorno by Ivan Gunawan, Foto: Tim Muara Bagdja. Itjeher.com

Dalam acara press conference yang beberapa saat lalu baru dilaksanakan, Ivan menjelaskan bahwa koleksinya nanti akan  diperkaya dalam penampilannya dan saat mempertunjukkannya di atas panggung. Motif cetak tentang arsitektural dipadankan dengan jeans, knitting, katun, lace, pleats, dan bahan polos lain yang senada.

Gaya mozaik yang cenderung kecoklatan beroleh penyempurnaan dengan imbuhan bahan lembut dan keras dalam potongan yang tidak biasa. Misalnya, celana panjang lebar dengan garis pinggang tinggi, outer panjang, atau blus.

Gamis bergaris A-line yang menjadi kekuatan dan primadona koleksi Mandjha Hijab hadir dengan warna-warna pastel seperti pink muda, biru muda, nude, berpadu printing garis-garis yang syahdu.

Penggila mode Mandjha Hijab dan Khalif Men’s Wear by Ivan Gunawan yang kian majemuk, dari remaja hingga yang senior, membuat Ivan dan tim desainnya memberikan semakin banyak alternatif gaya berpakaian modest ini. Garis desain modest menjadi semakin luas dengan rentang tawaran rancangan yang santun hingga yang tertutup bergaris syar’i. Demikian pula untuk mengenakan penutup kepala dalam berbagai gaya memberikan solusi baru dalam berhijab. Keseluruhan koleksi akan ditampilkan pada tanggal 26 Februari 2020 di Half Patiunus.

More Stories
Foto : Twitter/BTS_twt itjeher.com
Ternyata Khalid adalah ARMY Sejati