Foto : Galeri Simon Lee Itjeher.com
Foto : Galeri Simon Lee Itjeher.com

Art Basel Hong Kong 2020 Menggelar Pameran Daring

Kunjungan seni yang aman dari virus corona

Art Basel Hong Kong 2020 yang harusnya diselenggarakan bulan Maret akhirnya dibatalkan karena menanggapi isu penyebaran virus corona.

Walau berbagai galeri yang dijadwalkan memamerkan berbagai koleksinya batal dilihat secara langsung, beberapa pengisi pameran memutuskan untuk membuat pameran secara daring dalam platform digital.

Salah satunya adalah Galeri Simon Lee yang bertempat di London, Hong Kong dan New York yang menyediakan online viewing rooms untuk tetap memperlihatkan koleksinya pada dunia.

BACA JUGA :

Beberapa seniman yang ditampilkan diantaranya adalah Mel Bochner, Angela Bullocj, Bernard Frize, Donna Huanca, Claudio Parmiggiani, Michelangelo Pistoletto, Garth Weiser, Clare Woods, Yun Hyong Keun, dan Toby Ziegler.

Ruang pamer daring ini akan dapat diakses oleh anggota VIP Art Basel mulai 18 hingga 20 Maret, pukul 6 sore waktu Hong Kong. Sementara pengunjung umum bisa mendapat aksesnya dari tanggal 20 hingga 25 Maret, dengan mendaftar lewat situs Art Basel.

Pameran daring Art Basel Hong Kong 2020 memang bukan jalan keluar sepadan yang dapat disandingkan dengan pengalaman melihat langsung berbagai koleksi terbaik sebuah karya seni. Tapi tentu saja hal ini patut diapresiasi karena usahanya untuk tetap mengakomodir kebutuhan para pengunjung yang batal hadir.

More Stories
Foto : Pixabay Itjeher.com
Cara Merawat Sneakers Agar Berusia Panjang