Foto : Pexels.com Itjeher.com
Foto : Pexels.com Itjeher.com

Perlukah Mandi Sesering Mungkin untuk Menghindari Covid-19?

Bukan hanya tangan yang penting

Karena potensi virus Covid-19 yang dapat melekat di banyak media pada tempat umum, seseorang yang berada di luar ruangan sangat mungkin terpapar sehingga menjadi pembawa virus.

Kemungkinan virus Covid-19 ini masih menempel di tubuh ketika pulang ke rumah, menjadikan ritual mandi penting untuk dilakukan.

Seperti yang diketahui, air mengalir dan sabun adalah kombinasi terbaik untuk segera menghilangkan virus. Namun apakah penting untuk mandi sesering mungkin seperti yang dianjurkan untuk mencuci tangan?

Menurut ahli medis, Covid-19 merupakan virus yang menyerang pernafasan, bermuara di daerah mulut dan paru-paru. Ketakutan terpapar terbesar datang dari droplet yang paling mungkin menempel dibagian tangan. Hal ini yang menyebabkan mencuci tangan sesering mungkin jadi penting.

Namun untuk mandi, yang paling penting adalah memebersihkan tubuh secara menyeluruh dan menggosok tiap bagian kulit serta keramas dengan shampoo. Fokuskan ke bagian yang terpapar, seperti siku jika baru saja batuk.

Dermatologis Joshua Zeichner, MD juga merekomendasikan untuk mandi setiap hari dan selalu membersihkan rambut yang bisa jadi tempat bersarang virus Covid-19. Sebelum mandi, pastikan seluruh peralatan mandi dibersihkan terlebih

More Stories
Liziqi, Foto: Youtube. Itjeher.com
Menikmati Hidup Pedesaan Lewat Youtuber Asal Tiongkok