Foto : Pexels.com Itjeher.com
Foto : Pexels.com Itjeher.com

Saatnya Menata Peralatan Kecantikan Saat Harus Di Rumah Saja

Jangan jorok!

Seruan untuk diam di rumah saja yang sedang dijalani demi menekan perkembangan virus Covid-19, bisa jadi kesempatan baik untuk mulai menata peralatan kecantikan.

Karena dipakai setiap hari tanpa jeda, seringkali menata peralatan kecantikan malah terlupakan, padahal harusnya menjadi rutinitas untuk menjaga kebersihan.

Ini dia yang dapat dilakukan!

  • Cuci- cuci

Saatnya mencuci semua kuas, spons, pisau cukur alis, hingga pelentik bulu mata yang dipakai dalam frekwensi sering. Walau terlihat bersih karena setiap hari dibersihkan seadanya, peralatan tersebut tetap perlu dibersihjan secara menyeluruh agar bakteri benar-benar hilang.

  • Tata Produk di Meja Rias

Saat menggunakan produk kecantikan di waktu sibuk, seringkali meletakkannya kembali dengan asal jadi jalan tercepat. Ini waktu yang tepat untuk kamu menatanya, tentu saja jangan lupa dibersihkan.

  • Buang yang sudah kadaluwarsa

Saatnya memberanikan diri membuat produk yang sudah kadaluwarsa tapi memiliki kemasan bagus. Pisahkan dengan yang masih memiliki tanggal kadaluwarsa lama, lalu segera buang yang tidak memenuhi syarat.

  • Bersihkan sisir

Bakteri dapat menempel di sisir. Apalagi jika sisir tersebut selalu dipakai setelah keramas. Gunakan shampoo atau sabun yang sekaligus bisa membersihkan virus Covid-19.

 

 

 

More Stories
Mencari Tahu Tentang Stunting