Foto : Teva Itjeher.com
Foto : Teva Itjeher.com

Sandal Teva Kini Terbuat dari Plastik Daur Ulang

Gaya tanpa merasa bersalah

Sandal Teva berhasil membuat transformasi gaya dari sekedar desain sandal gunung untuk beraktivitas di luar ruangan, menjadi sandal modis yang cocok dipadukan dengan banyak gaya dan dipakai di ragam kesempatan.

Tak berhenti menjadi modis saja, sandal Teva melangkah lebih jauh menunjukkan kepeduliannya pada lingkungan, dengan berkomitmen mulai memproduksi seluruh bagian material talinya menggunakan plastik daur ulang.

Untuk mewujudkannya, Teva menggunakan benang dari Repreve, produsen serat dengan konsep berkelanjutan yang telah bersertifikat. Untuk permulaan, jumlah sampah plastik yang telah dikumpulkan telah mencapai 9 juta botol plastik.

Koleksi akan dimulai dari Teva Winter 2020 yang merilis model ikonik dengan sol empuk miliknya. Tali Velcro yang sudah dibuat dari materi daur ulang dirancang dengan pilihan warna padu padan monokrom dan tabrak warna yang kontras. Selain itu tersedia pula pilihan berbagai motif seru seperti Navajo, batik, bintang dan bulan.

Terdapat dua pilihan sol, yang biasa dan berbentuk platform. Keduanya adalah hasil referensi dari gaya yang trendi di era 80an dan 90an.

Langkah peduli lingkungan yang diambil oleh produsen sandal Teva ini, ternyata bukan yang pertama kali. Usaha Teva untuk jadi lebih ramah lingkungan bahkan telah dimulai sejak 2017. Tercatat hingga kini pabriknya berhasil mengurangi 32% pemakaian air dalam proses produksi.

 

More Stories
Promo One Fine Day dari ItjeHer Salon. Itjeher.com
Memanjakan Diri dengan Paket “One Fine Day” dari ItjeHer Salon