Ibunda Jokowi Sudjiatmi Notomiharjo. Itjeher.com
Ibunda Jokowi Sudjiatmi Notomiharjo. Itjeher.com

Selamat Jalan Ibu Sudjiatmi Notomiharjo

Ibunda Presiden Joko Widodo Berpulang Pada Hari Rabu, 25 Maret 2020.

Berita duka cita datang dari keluarga Presiden Joko Widodo. Ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo dikabarkan berpulang pada hari Rabu 25 Maret 2020 kemarin di Solo, Jawa Tengah. Seperti yang diketahui, ibunda dari bapak presiden ini menjadi sosok penting yang selalu mendukung karier anaknya.

Menurut berita yang disampaikan oleh sekretariat kabinet, ibunda dari Bapak Jokowi berpulang pada jam 16.45 WIB karena sakit. Sudah empat tahun sang ibu menderita sakit dan akhirnya menutup usia di umur 77 tahun.

Sudjiatmi adalah anak dari pasangan Wirorejo dan Sani, pedagang kayu dari Kelurahan Giriroto, Ngemplak, Boyolali. Pada tahun 1959, ia menikah dengan Widjiatno Notomihardjo pada tahun 1959. Pasangan ini lalu pindah dari Boyolali ke Srambatan, Solo. Di tahun kedua pernikahan mereka tepatnya tanggal 21 Juni 1961, lahirlah anak pertama mereka, Joko Widodo.

Sudjiatmi dan suami menggeluti bisnis dagang kayunya, hal inilah yang akhirnya ditekuni oleh Jokowi muda sebelum berkarir di dunia politik. Ibunda Jokowi dikenal sebagai sosok yang sederhana dan bersahaja di masyarakat Solo. Selamat jalan Ibu Sudjiatmi.

More Stories
Cara Cepat Memanjangkan Kuku